BKPSDM Gelar Sosialisasi Penyusunan dan Penyampaian E-Formasi

Sekdako H Letnan Dalimunthe saat membuka Sosialisasi Penyusunan dan Penyampaian E-Formasi, Kamis (23/1-2020). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Badan Kegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Sosialisasi Penyusunan dan Penyampaian E-Formasi pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkungan Pemko Padangsidimpuan di Aula BKPSDM, Kamis (23/1-2020).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang diwakili Sekdako H Letnan Dalimunthe SKM, MKes pada saat membuka acara tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program Percepatan Reformasi Birokrasi dalam rangka mengoptimalkan dan menjamin efisiensi, efektivitas dan akurasi dalam manajemen ASN.

"Melalui kegiatan ini diharapkan OPD masing-masing dapat memahami cara kerja dan alur proses pengajuan formasi ASN melalui Aplikasi E-Formasi. Sehingga formasi ASN yang disusun dapat memenuhi kebutuhan OPD untuk melaksanakan tugas secara profesional, efektif, efisien sehingga terwujud ASN yang akuntabel," ungkapnya.

Sekdako juga menyampaikan bahwa ASN harus membiasakan banyak bekerja sedikit bicara. Kita harus mempunyai target hasil capaian kinerja, tunjukkanlah kemampuan dan kompetensi kita, tegas Letnan.

Pantauan media ini, kegiatan ini berdasarkan Surat Kepala BKN RI Nomor BIII26-30/V3-9/99 Tanggal 8 Januari 2020 perihal Permintaan Bahan Penyusunan Kebutuhan ASN Tahun 2021.

Bertujuan untuk menghitung kebutuhan ASN disetiap OPD untuk jangka waktu lima tahun yang diperinci per-satu tahun berdasarkan prioritas kebutuhan tahun dan hasilnya akan direkapitulasi untuk digunakan menyusun laporan kebutuhan ASN Kota Padangsidimpuan.

Turut hadir mendampingi Sekdako Asisten III Administrasi Umum serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga