Bona Taon BADATO Bersama Dolok M. Panjaitan Bakal Calon Bupati Tobasa Berjalan Lancar

Tobasa-BP: Komuditas Banjar Danau Toba (BADATO) yang bergerak dibidak Adat mencakup Jalan Sisingamangaraja XII, Jalan. Fl. Tobing dan jalan menuju Lumban Bagasan Laguboti, yang dilaksanakan di Kelurahan Pasar Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu, (22/02/20).

Komuditas BADATO yang beranggotakan 150 Kk ini bertujuan untuk menjaga adat istiadat suku Batak yang dinilai saat ini sudah mulai hilang khususnya di kalangan kaum millenial saat ini.

Hat ini disampaikan Pernando Hutapea sebagai Penesehat BADATO agar budaya batak tetap dijaga dan dilestarikan agar kelak dapat diwariskan kepada anak cucu nantinya, tuturnya saat menyampaikan kata sambutannya.

Hasudungan Lubis (Tokoh Adat) dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih Kepada Dolok M. Panjaitan atas partisifasi dan kerja sama dalam pelaksanaan acara syukuran Bona Taon BADATO dan beliau juga menyampaikan siap mendukung Bapak Dolok M. Panjaitan sebagai Bupati Tobasa nantinya.

Dalam kesempatan ini juga Dolok M. Panjaitan juga menyampaikan agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terlaksana setiap tahunnya dan dapat menjaga budaya adat istiadat suku batak agar tidak terlupakan oleh generasi muda kedepannya.

Acara Syukuran Bona Taon banjar Danau Toba (BADATO) bersama Dolok M. Panjaitan Bakal Calon Bupati turut dihibur Elexis Trio, Tongam Sirait dan Frans Sirait. (BP/JP)

Penulis: -

Baca Juga