oleh

Bupati Langkat Sumbangkan Rp25 Juta Untuk Memotifasi Kemajuan Desa Gunung Hambat

Langkat-BP: Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri acara kerja tahunan, bertempat di Jambur Dusun Geritgit Desa Gunung Hambat Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, Sabtu (8/6/2019).

Bupati datang dengan didampingi Staf Ahli Bid. Pembangunan Muliono, Kepala Inspektorat H Amril, Kepala Bappeda H Sujarno dan sejumlah  kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat lainnya. Pada kesempatan itu Bupati memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp25 juta.

 

Bupati Langkat saat memberikan sambutan di acara kerja tahunan, bertempat di Jambur Dusun Geritgit Desa Gunung Hambat Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, Sabtu (8/6/2019).

Dalam sambutannya, Bupati selain mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin, Bupati juga berharap, bantuan tersebut dapat memotifasi dan  digunakan sebaik mungkin terhadap hal yang bermafaat bagi banyak orang, terkhusus untuk kemajuan masyarakat Desa Gunung Hambat.

Selain itu, Bupati juga menginginkan, kegiatan yang ditujukan sebagai  wujud rasa syukur atas angurah kesehatan dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT pada tahun ini, juga dapat dijadikan  wadah atau momen untuk kembali menguatkan persatuan dan kesatuan, dengan  semangat kebersamaan  gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Apalagi ini dalam suasana lebaran, mari kita jadikan sebagai momen mempererat komitmen bersama untuk membangun, sehingga apa yang  diharapkan dalam kemajuan daerahnya, cepat tercapai, ” sebutnya.

Sebab, kata Bupati,  kemajuan daerah, tidak semata harus sepenuhnya mengharapkan pemerintah, karena  bisa melalui upaya masyarakat itu sendiri, yang menjadi alternatif mencapai kemajuan, melalui pemikiran, gagasan, kreativitas  dan keterampilan  dari masayarakat setempat.

“Kami atas nama Pemkab Langkat, berjanji akan berupaya untuk memajukan Desa ini.  Semoga kehadiran kami  memberikan motivasi,  baik kepada kami selaku penyelenggara pemerintah, maupun kepada masyarakat setempat, untuk sama saling berbuat bagi kemajuan wilayah ini,”imbuhnya.

Sembari menyarankan, agar kegiatan budaya tahunan ini,   terus dilestarikan dan dijaga,  sehingga dapat diwariskan kepada anak generasi selanjutnya, untuk memberikan pengajaran  betapa  hidup dalam suasana kebersamaam, merupakan salah satu wujud nikmat yang besar.

Camat Sei Bingai Asnawati, mengucapkan terima kasih atas kesedian Bupati Langkat beserta rombongan, untuk hadir pada acara tersebut, serta memohon maaf jika dalam penyabutan dan penyediaan tempat, masih memiliki kekurangan disana sininya.

“Kami juga berterima kasih kepada Bupati Langkat,  atas hadiah berangkat haji, yang diberikan kepada warga Kuala,  dimana pada malam ini,  ia selalu  pembaca doa, ” sebutnya.(BP/L1)

Komentar

News Feed