Bupati Lepas CJH : Berangkatlah Dengan Hati Yang Ikhlas Jaga Kesehatan dan Jaga Kekompakan

Tapsel-BP : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Tapsel saat pelepasan pemberangkatan CJH menuju Asrama Haji Medan dari Masjid Sri Alam Dunia Kelurahan Sipirok Godang Kec. Sipirok, Sabtu (3/8-2019) dengan mengatakan niatkan dalam memenuhi panggilan Allah harus dengan hati yang iklas, jaga kesehatan dan jaga kekompakan.

Dalam sambutannya Syahrul menyampaikan kepada CJH, selain kesehatan, kekompakan persatuan dan kesatuan juga penting terjaga utamanya jaga nama baik daerah Tapsel.

"Jangan ingat lagi usaha yang ditinggalkan, semua itu sudah ada yang mengurusnya. Tujuannya ialah agar CJH bisa lebih khusuk saat menjalankan ibadah ditanah suci Mekah nantinya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Syahrul juga berpesan kepada Camat agar meminta seluruh Kades dan Lurah untuk menjaga dan melihat rumah dari seluruh CJHi Tapsel.

"Sedangkan untuk para tim pendamping haji agar selalu melihat dan memperhatikan seluruh CJH. Dan semoga dalam perjalanan menuju ketanah suci selamat dan begitu juga saat kembali ke tanah air," harapnya.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu yang sudah memberikan tali asih kepada CJH.

Disisi lain, Ketua Komisi VII DPR RI H Gus Irawan Pasaribu menyampaikan bahwa setiap pemberangkatan CJH selalu menarik dengan nuansa yang luar biasa.

"Saya yakin untuk seluruh CJH Tapsel sudah siap, karena sudah mengikuti manasik haji dimana-mana. Berangkatlah dengan hati yang ikhlas agar bisa menjalankan rangkaian ibadah dengan sempurna," jelasnya.

Selanjutnya Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution juga manyampaikan bahwa CJH merupakan orang-orang yang istimewa, karena sudah siap diberangkatkan menjadi tamu Allah.

"Kita harus menjadi tamu Allah yang baik, agar saat melaksanakan ibadah haji nanti bisa menjalankan semua proses ibadah sesuai tahapannya dan mendapat ampunan dari Allah SWT," imbuhnya.

Sebelumnya Kakan Kemenag Tapsel Darman Hasibuan dalam laporannya menjelaskan bahwa jumlah CJH Tapsel yang tergabung dalam Kloter 22 ini tercatat dua orang dari sebanyak 211 orang gagal berangkat karena faktor kesehatan.

"Untuk CJH yang termuda berumur 36 tahun yakni Riska Rahmadani Harahap Binti Mara Mazjis Harahap berasal dari Kecamatan Batang Angkola dan tertua ialah Nuri Gultom Bin Kosim Gultom berumur 92 tahun dari Kecamatan Marancar," ungkapnya.

pantauan media ini, rombongan CJH Tapsel menuju Asrama Haji Medan menggunakan Enam bus besar Sipirok Nauli dan akan terbang melalui KNIA pada Senin (5/8-2019) bergabung dengan CJH asal Kota Medan  tambah CJH perorangan.

Dalam kesempatan ini keluarga Syahrul M Pasaribu, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Pembina BKPRMI Tapsel Dolli Putera Parlindungan Pasaribu, Ketua  DPRD H Rahmat Nasution, tomas Sumut Syamsul Qamar memberikan tali asih berupa buah tangan dan uang dengan pelepasan diiringi suara azan.

Pelepasan CJH turut disaksikan masyarakat dimana saat pemberangkatan CJH banyak diantara yang hadir tak sadar mengeluarkan air mata haru disaat bus yang mengangkut para CJH bergerak perlahan meninggalkan lokasi pemberangkatan sekitar pukul 20.00 WIB.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wabup Aswin Efendi Siregar, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, Ketua TP PKK Ny Syaufia Lina Syahrul, Wakil Ketua TP PKK Ny Nurlian Aswin, Ketua DWP dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Tapsel serta lainnya. (BP/SP1)

Penulis:

Baca Juga