Bupati Tapsel Hadiri Pengajian Akbar BKMT Di Kecamatan Saipar Dolok Hole

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH beserta rombongan disambut pengurus BKMT di lokasi pengajian, Minggu (26/1-2020). Foto : Ist

Tapsel-BP: Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH menghadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Al-Khairat di Kampung Simangambat Godang Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Minggu (26/1-2020).

Bupati dalam sambutannya meminta BKMT terus menunjukkan eksistensinya karena Pemkab Tapsel selalu memberikan dukungan kepada BKMT agar selalu hadir di tengah-tengah umat dalam peningkatan etika dan akhlak. Serta saya juga berharap agar para Ulama dan Umara harus terus saling menjaga kekompakan begitu juga dengan eksekutif dan legislatif karena BKMT sebagai salah satu pilar Syiar keagamaan di Tapsel, ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa di tahun 2020, Pemkab Tapsel juga menaikkan tali asih kepada Guru-guru Baca Tulis Al-Qur'an, Bilal Mayit, Nazir Masjid serta Imam Masjid dan semuanya itu telah kami titipkan melalu Alokasi Dana Desa (ADD) bukan dari Dana Desa (DD), imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan bahwa pemimpin yang baik adalah seorang pemimpin yang telah mempersiapkan atau mengkader apa kira-kira yang akan dilanjutkan penerusnya. Apalagi Bapak Bupati selalu menyampaikan kepada kita semua bahwa Keuangan Daerah di Tapsel telah diakui oleh BPK dengan mendapatkan predikat Opini WTP lima kali secara berturut-turut.

"Begitu juga pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Tapsel semua telah terbangun dengan baik walaupun masih ada yang belum terbangun secara maksimsl. Tetapi Bupati selalu memperhatikan kelanjutan pembangunan tersebut dan tidak pernah membeda-bedakan kepada masyarakatnya sehingga beliau sendiri sampai tidur di rumah-rumah masyarakat. Itulah kedekatan beliau kepada rakyatnya sehingga itu patut ditiru cara-cara kepemimpinannya kepada yang akan melanjutkannya," ungkap Dolly yang sebelumnya juga Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang turut memberikan kata sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati beserta rombongan berkenan untuk meninjau sekolah SMPN 3 SDH, SDN Mandala Sena, SDN Tambiski dan Kantor Kepala Desa Tambiski.

Turut dalam rombongan menghadiri pengajian tersebut Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat SDH, Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Kecamatan, PKK Kecamatan dan Desa, Kades/Lurah se-SDH, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga