Bupati Tapsel Lantik Dua Kades Pergantian Antar Waktu

Bupati H Syahrul M Pasaribu menyematkan Pin tanda jabatan kepada Kades Aek Nauli Jakson Arianto Hasibuan, Kamis sore (12/12-2019). Foto : Ist

Tapsel-BP: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH melantik dua Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) yakni Kepala Desa Tanjung Dolok Kecamatan Marancar dan Kepala Desa Aek Nauli Kecamatan Batang Angkola di Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Kamis sore (12/12-2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Tapsel Nomor : 188.45/757/KPTS/Tahun 2019 dan SK Bupati Tapsel Nomor : 188.45/758/KPTS/Tahun 2019, tertanggal 12 Desember 2019.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa pelantikan Kades PAW adalah menggantikan Kades sebelumnya, dimana untuk Kades Aek Nauli Jakson Arianto Hasibuan menggantikan Kades sebelumnya yang ikut caleg dan Kades Tanjung Dolok Wahidi Parulian menggantikan Kades sebelumnya yang meninggal dunia.

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya saudara secara definitif sejak hari ini untuk memangku jabatan sebagai Kades, karena keberadaan Kades memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemerintah Desa dan Pembangunan Desa," terang Syahrul.

Ditambahkan Syahrul bahwa dibutuhkan Kades yang mumpuni dalam memahami kebutuhan Desa serta masyarakatnya. Kepala Desa juga harus menyadari bahwasanya mengemban amanah itu tidak mudah melaksanakannya.

"Kades itu harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa demi membangun serta mewujudkan Desa dan warganya sehingga penyelenggaraan Pemerintah Desa dapat mencapai tujuannya yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Desa," paparnya.

Lanjut Syahrul, kami berharap Kades yang baru dilantik agar segera bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas demi pengabdian saudara kepada masyarakat serta selalu senantiasa mewujudkan pemerintahan yang baik. Tingkatkan pelayanan publik, sejahterakan masyarakat dan kelola Anggaran Dana Desa (ADD) secara transparan, akuntabel serta taat azas dan taat aturan.

"Sedangkan kepada isteri Kades secara ex-officio, anda telah menjadi pengurus PKK Desa, oleh karenanya bantulah dan terus dukung tugas-tugas suami demi suksesnya pembangunan pemerintahan di Desa," tegasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut anggota DPRD Tapsel, Sekdakab Tapsel Drs Parulian Nasution, Asisten Pemum Hamdan Zen, Kadis PMD M Yusuf, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis, Camat Marancar Arman Pasaribu, Sekretaris PMD Maratinggi, Kabid Pemdes Ricky Hadamean Siregar, Kabid Kelembagaan Sucipto dan para istri Kades serta undangan lainnya.(BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga