oleh

Bus Penumpang Umum Bintang Utara Menabrak Tiga Rumah Warga

Medan-BP: Bus penumpang umum PT.Bintang Utara BK.7396 UA  yang datang dari arah Rantau Perapat menuju Medan menabrak tiga rumah warga yang berada di tepi jalinsum KM 170-171 dusun II desa Air Genting  kecamatan Air Batu Asahan, Sabtu (4/8) sekitar pukul 03.20 Wib.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian satu unit truck tangki yang tidak diketahui identitasnya keluar dari RM. Sehati yang berada di lintasan jalinsum dengan cara mundur, tanpa ada yang menjaganya dari arah belakang,  sementara bus penumpang umum PT.Bintang Utara BK.7396 UA dengan kecepatan tinggi yang datang dari arah Rantau Perapat menuju Medan tersebut langsung menghantam bagian belakang truck tangki tersebut. Akibatnya bus penumpang umum PT.Bintang Utara banting stir ke arah kanan dan menyerodok tiga rumah warga serta satu unit sepeda motor yang sedang diparkir.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP.Hendrik F.Aritonang melalui Kanit Laka Lantas Iptu Rusdi Sabtu (4/8/2018) membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut. Kecelakaan tersebut juga kata Rusdi tidak mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Bus penumpang umum PT.Bintang Utara BK 7396 UA yang menghantam bagian belakang truck tangki tersebut , lalu berjalan melebar kearah kanan jalan menghantam sepeda motor seorang lelaki bernama Sarno Yamaha Mio BK.2326 ZZ yang sedang terpakir. Bus penumpang umum PT.Bintang Utara BK.7396 UA yang masih berjalan selanjutnya menghantam 3 unit rumah warga penduduk setempat, dan bus tersebut berhenti setelah menghantam dinding tembok rumah bertingkat,” ujarnya.

Tiga rumah warga penduduk yang dihantam bus penumpang umum PT.Bintang Utara BK.7396 UA tersebut diantaranya milik Rustam Effendy, Mahyar dan Yudi, sementara supir truck tangki yang mengakibatkan kejadian tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polantas, dan pengemudi bus penumpang umum PT.Bintang Utara BK 7396 UA yang sesaat setelah kejadian langsung melarikan diri, masih dalam lidik Polantas.

Akibat dari kejadian ini terdapat dua orang yang mengalami luka ringan dan tidak ada korban yang meninggal dunia.

“Untuk sementara terhadap dua unit kendaraan bus penumpang umum PT.Bintang Utara Bk.7396 UA dan sepeda motor Yamaha Mio BK2326 ZZ  diamankan di kantor Sub.unit laka Lantas Pos Simpang Empat sebagai barang bukti, terhadap korban yang mengalami luka ringan sudah dilakuan perawatan medi di klinik terdekat,” tuturnya. (BP/JP)

Komentar

News Feed