Citilink Datangkan Armada Baru, A320 NEO

Pesawat Citilink A320 NEO

JAKARTA-BP: Citilink Indonesia, mendatangkan pesawat Airbus A320 NEO baru, sehingga menggenapkan jumlah armadanya menjadi 50 unit. Armada yang dimiliki anak perusahaan Garuda Indonesia itu terdiri dari 43 unit A320 CEO dan 7 unit A320 NEO.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman, mengatakan pesawat Aribus A320 NEO baru tersebut telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (29/7) lalu, setelah terbang dari pabrik Airbus di Toulouse, Prancis.

“Penambahan pesawat baru ini dimaksudkan supaya Citilink Indonesia memberikan kenyamanan kepada penumpang. Saat ini, umur rata-rata pesawat kita berkisar 4 tahun” kata Ranty melalui pernyataan tertulis, Rabu (1/8).

Dia memaparkan, karakteristik Airbus A320 NEO dengan kapasitas 180 penumpang, dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink ke kawasan regional dalam waktu dekat.

Di antara keunggulannya, pesawat ini memiliki mesin yang, sehingga lebih hemat bahan bakar dan mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan pesawat sekelasnya. Selain itu, Airbus A320 NEO juga memiliki tingkat kebisingan mesin yang rendah, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang.

“Diharapkan dengan armada baru ini, Citilink Indonesia dapat lebih memaksimalkan perannya sebagai salah satu pilihan moda transportasi udara bagi masyarakat Indonesia untuk menjelajah seluruh destinasi nusantara,” ujarnya Ranty.

Dengan armada baru tersebut, Citilink Indonesia optimistis mampu mencapai target mengangkut 15 juta penumpang hingga akhir 2018. Maskapai yang bermarkas di Jakarta dan Surabaya ini, melayani 278 penerbangan dalam sehari, dengan 71 rute ke 34 kota.

Sumber: Kumparan (ES)

Penulis:

Baca Juga