oleh

Desa Tarutung Baru Padangsidimpuan Tenggara di Hantam Banjir Bandang

Padangsidimpuan-BP: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan bersama TNI/Polri serta masyarakat, hingga kini masih melakukan pembersihan material berupa batu, kayu dan lumpur dari pekarangan rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir bandang yang menerjang Desa Tarutung Baru Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan yang terjadi pada Rabu dini hari (15/5-2019) sekira pukul 04.00 Wib.

Akibat kejadian tersebut sedikitnya 5 rumah warga rusak berat, dua diantaranya hanyut.

“Warga masyarakat dibantu BPBD, TNI/Polri masih bergotong royong menyingkirkan material dari pekarangan warga,” terang Kepala Desa Tarutung Baru Dames Pasaribu kepada sejumlah wartawan, Rabu siang (15/5-2019).

Dikatakannya bahwa sampai hari ini dalam peristiwa banjir bandang tersebut membuat sejumlah lahan pertanian dan rumah warga mengalami kerusakan, jelasnya.

Ditambahkan Kades bahwa beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Dan sementara data yang rumahnya rusak serta pemilik lahan yaitu Eston Simangunsong, Sandro Manullang, Roy Sitompul, Ompu Tulus Sitompul dan Seryl Silitonga.

Sementara Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe mengatakan, sampai hari ini pihaknya sedang melakukan pembersihan material dan belum bisa memberikan keterangan apakah ada korban jiwa dan total jumlah kerusakan rumah akibat banjir tersebut, tandasnya.(BP/SP1)

Komentar

News Feed