Dinas PU Medan Beton Jalan Datuk Kabu Pasar V

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan perbaikan jalan rusak seperti yang dikeluhkan warga selama ini di Jalan Datuk Kabu Pasar 5, Kecamatan Medan Denai. Rabu (12/9), BP/erwan

Medan-BP: Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan perbaikan jalan rusak seperti yang dikeluhkan warga selama ini di Jalan Datuk Kabu Pasar 5, Kecamatan Medan Denai.  Rabu (12/9),

Menurut pengakuan warga, Jalan Datuk Kabu Pasar 5 sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki. Selain mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas, kondisi jalan rusak rentan membahayakan. Oleh karenanya warga sangat berharap agar jalan terletak di perbatasan Kota Medan dengan kabupaten Deli Serdang itu segera diperbaiki.

Begitu mendengar keluhan warga, Walikota langsung memerintahkan Dinas PU segera melakukan perbaikan dengan pembetonan. Panjang jalan yang dibeton lebih kurang 495 meter dan lebar 8 meter. Dengan pembetonan yang dilakukan, Wali Kota berharap agar Jalan Datuk Kabu pasar 5 kembali mulus sehingga aktifitas warga pun lancar kembali.

Berdasarkan amatan di lapangan, proses pembetonan berjalan dengan lancar. Sejumlah truk molen yang berisi coran tampak silih berganti menuangkan coran di atas pemukaan jalan rusak yang telah dimal dan dilengkapi dengan tikar besi sehingga pembetonan semakin lebih kuat.

Bersamaan itu sejumlah pekerja langsung meratakan coran sesuai tinggi papan mal yang telah dipersiapkan. “Alhamdulillah, sejauh ini pembetonan yang kita lakukan berjalan dengan lancar. Kita harapkan proses pembetonan secepatnya selesai  sehingga warga dapat langsung merasakan manfaatnya,” kata Kadis PU Kota Medan Isa Ansyari.

Selama dalam proses pembetonan, Ansyari minta dukungan warga agar menjaga jalan yang baru dibeton agar tidak langsung dilintasi.  “Tunggu sampai benar-benar kering, baru dilintasi. Kalau cepat dilintasi, jalan yang dibeton belum kuat sehingga rentan rusak. Jadi kita sangat mengharapkan dukungan penuh warga,” ungkapnya.

Selain itu Isa pun menyampaikan permohonan maaf, sebab selama proses pembetonan jalan dilakukan diyakini  akan  mengganggu kelancaran arus lalu lintas pengguna jalan maupun kenyamanan warga sekitar. “Atas ketidaknyamanan yang terjadi ini, saya  mohon maaf,” ujarnya.(BP/EI)

Penulis:

Baca Juga