oleh

Diprediksi Partainya Tak Lolos, Ketum Hanura, OSO: Yang Survei Siapa

Jakarta-BP: Hasil survei yang dirilis LSI Denny JA menempatkan Partai Hanura hanya memperoleh 0,6 persen suara pada Pemilu 2019. Alias tidak lolos ambang batas parlemen 4 persen.

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta mengatakan, pihaknya tidak mau ambil pusing dengan hasil lembaga survei tersebut.

OSO sapaan akrab ketua DPD RI itu yakin, ada pesanan di balik hasil survei.

“Yang mensurvei itu siapa? Dan yang nyuruh survei itu siapa?” ujar OSO di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9).

OSO menyebutkan saat ini kader Hanura tengah melakukan kerja-kerja politik untuk mensosialisasikan dan menarik suara masyarakat pemilih.

Sehingga, kata dia, jangan kemudian muncul pembangunan opini melalui lelmbaga survei yang dapat memngganggu kebebasan dalam berdemokrasi.

“Tidak usah kita merekayasa sendiri, biarkan satu pertarungan harus secara demokrasi,” tukas demikian OSO.

Berikut hasil survei LSI untuk Pemilu 2019 (12-19 Agustus 2018): PDIP 24,8 persen; Partai Gerindra 13,1 persen; Partai Golkar 11,3 persen; PKB 6,7 persen; Partai Demokrat 5,2 persen.

PKS 3,9 persen; PPP 3,2 persen; Partai Nasdem 2,2 persen; Partai Perindo 1,7 persen; PAN 1,4 persen; Partai Hanura 0,6 persen; PBB 0,2 persen; PSI 0,2 persen; Partai Berkarya 0,1 persen; Partai Garuda 0,1 persen; dan PKPI 0,1 persen. Adapun yang tidak tahu, tidak menjawab dan belum memutuskan sebanyak 25,2 persen. 

Sumber: Rmol (JP)

Komentar

News Feed