DPP PDI Perjuangan Usung Paslon RapBerjuang di Pilkada Samosir 2020

Pasangan Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Ir. Juang Sinaga (RapBerjuang) yang diusung DPP PDIP di Pilkada Samosir 2020.

Samosir-BP: Beredar di media sosial (Medsos), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) mengusung pasangan incumbent Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Ir. Juang Sinaga (RapBerjuang) pada Pilkada Samosir 2020.

Surat tersebut dikeluarkan pada 18 Februari 2020 dengan nomor surat 1196/IN/DPP/II/2020. Dengan tujuan surat ke DPD PDI Perjuangan dan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP.

Selain itu, didalam surat tersebut tertulis 'Sehubungan dengan telah selesainya tahap pertama keputusan DPP partai terkait rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020. Maka bersama ini DPP PDI Perjuangan mengundang Ketua atau Sekretaris DPD PDI Perjuangan (wilayah terlampir) serta calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk wajib hadir pada Rabu (19/2) pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di kantor DPP PDI Perjuangan lantai lima Jalan P. Diponegoro nomor 58 Menteng Jakarta Pusat.

Dengan agenda penyampaian tahap pertama nama-nama calon kepala daerah dan wakil calon kepala daerah yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun 2020. Serta bertandatangan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa bakti 2019-2024 yakni Ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Terpisah, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon membenarkan adanya surat dari DPP PDI Perjuangan untuk diusung pada Pilkada Samosir 2020.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan seluruh jajaran DPP PDI Perjuangan atas kepercayaannya untuk menetapkan pasangan RapBerjuang sebagai calon Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir," ujar Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu (19/2/2020). (BP/TS)

Penulis: -

Baca Juga