Evan Dimas Puji Timnas Indonesia U-19 Meski Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20

Jakarta-BP: Langkah Timnas Indonesia U-19  memang terhenti di Piala AFC 20 sekaligus asa menembus Piala Dunia U-20 2019 mendatang juga pupus. Namun, penampilan mereka di pertandingan melawan Jepang mendapat sanjungan dari sejumlah pemain Timnas senior.

Kali ini, pujian itu datang dari Evan Dimas Darmono. Eks kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri itu memuji penampilan juniornya. "Mereka sudah mampu memberikan perlawanan sepanjang pertandingan. Terus merepotkan pertahanan Jepang," tuturnya.

Menurutnya, yang membedakan antara Tim Garuda Nusantara dengan Jepang adalah efektivitas dan kemampuan pemain Jepang memanfaatkan peluang yang sangat kecil untuk mencetak gol.

"Saya melihat statistiknya. Penguasaan bola Jepang memang unggul tapi Timnas Indonesia U-19 lebih banyak menekan dan memaksa lawan bermain hingga jauh ke belakang," kata Evan.

Bagi Evan, apa yang sudah ditunjukkan pemain Timnas Indonesia U-19 di pertandingan ini sangat membanggakan. Sebab, lawan yang mereka hadapi adalah juara bertahan yang di atas kertas kelasnya di atas Timnas Indonesia U-19.

Evan pun berharap para pemain tim Garuda Nusantara tetap menjaga semangatnya meski langkah mereka harus terhenti. Ia juga meminta seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 tidak berhenti berharap karena ia yakin dengan semangat juang dan permainan yang ditunjukkan sepanjang turnamen Piala AFC U-19 2018.

"Sedih karena kalah itu wajar tapi dari kekalahan itu kita belajar agar menjadi lebih baik lagi. Saya yakin mereka akan menjadi bintang di masa yang akan datang," ucap Evan.

(Bola) BP/SP

Penulis:

Baca Juga