Gema Takbir Warnai Pemotongan Hewan Kurban, Drs H Hendra DS: Kurban Rutinitas Setiap Tahun

Medan-BP: Gema takbir seusai sholat Idul Adha 1440 H, mewarnai pemotongan hewan kurban di kediaman senator DPRD Medan Drs H Hendra DS di Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota, Minggu (11/8/2019).

Hendra yang juga politisi Partai Hanura Kota Medan, terlihat berbaur dan bersatu dengan warga  dengan  rasa kebersamaan  ikut menyingsingkan baju bekerja mulai membungkus daging kurban  hingga membagikannya sehingga suasana kebersamaan itu sangat akrab, kental dan khidmat.

Tidak itu saja, keluarga Hendra DS yang tahun ini berkurban 2 ekor hewan lembu dan satu ekor hewan kambing itu, juga menyiapkan penganan, kue dan minuman sehingga disamping di sela-sela bekerja warga  terlihat menyantap hidangan yang telah disiapkan di meja  tertata dengan rapi tersebut.

Suasana lebaran Idul Adha terlihat semakin khidmat, karena warga yang sebagian datang bersama keluarga saling bersilaturahmi  dan bersalaman. Sedangkan sebagian lagi sibuk bekerja saling membantu dan melakukan pengerjaannya masing-masing.

Tepat pukul 02:00 Wib, warga yang sebelumnya telah diberikan kupon datang satu persatu dan dengan tertib dan wajah sumringah menyerahkan kupon kepada panitia untuk menerima  kemasan  dalam kantong pelastik yang berisi daging kurban tersebut.

Drs H Hendra DS ketika dihubungi mengatakan, kegiatan berkurban seperti yang dilakukan tahun ini, sudah menjadi agenda rutinitas setiap Lebaran Idul Adha.

"Setiap tahun berkurban ini sudah menjadi agenda tetap. Kurban ini dengan tujuan untuk berbagi kepada warga sekaligus untuk semakin mendekatkan silaturahmi dan berkumpul saat Lebaran Idul Adha," imbuh Hendra sembari dengan cekatan tangannya membungkus kemasan daging satu-persatu  untuk dibagikan itu.

Melalui kurban ini, kita juga diajarkan untuk dituntut selalu ikhlas dan siap berkorban kepada sesamanya. Apalagi ini sudah ditunjukkan dan menjadi iktibar bagi kita semua,  saat Nabi Ibrahim AS menerima perintah untuk berkurban dan tetap ikhlas sampai kurban putranya digantikan dengan seekor kibas oleh Allah SWT.

Hendra dan keluarga juga terlihat dengan ramah menyalami satu-persatu  warga,  saat  membawa kemasan daging kurban ketika hendak pamitan meninggalkan kediamannya tersebut. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga