oleh

Gubsu Kunker ke Taput, Nikson: Harap Bawa Angin Segar Bagi Pembangunan Taput

Taput-BP: Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH menyambut kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (12/6/2019).

Pertemuan dalam Kunker Gubernur ini dihadiri Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kapolres Taput Horas M. Silaen, para pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Babinsa, Babinkantipmas, para Kepala Sekolah SD-SMP serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sambutan Bupati mengharapkan Kunker Gubernur semakin memberikan angin segar bagi pembangunan Tapanuli Utara terutama penambahan dana BKPSU pada sektor pertanian, peternakan serta infrastruktur jalan dan jembatan.

“Kami juga telah melaksanakan pendidikan gratis, pasar lelang pertanian pupuk bersubsidi bayar pasca panen dan terus giat berupaya dalam peningkatan pendidikan dan kesehatan, untuk itu kami butuh perhatian penambahan dana dari Pemerintah Provinsi,” ucap Bupati.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah merasakan perhatian Pemerintah Provinsi namun kami selalu berharap untuk lebih ditambah pada tahun ini dan tahun yang akan datang. Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sangat membutuhkan perhatian termasuk pembukaan jalan interkoneksi sehingga memperlancar perekonomian masyarakat. terutama sektor pertanian,” tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan arah pelaksanaan pembangunan Tapanuli Utara serta memaparkan visi-misi termasuk kendala pembangunan Rumah Sakit Umum Tarutung terkait kepemilikan asset, demikian juga bantuan dukungan dalam pembuatan akte notaris kelompok tani.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan proposal kepada Bapak Gubernur yang merupakan usulan prioritas pembangunan dalam mendukung mewujudkan visi Tapanuli Utara,” akhir sambutan Bupati seraya menyerahkan proposal kepada Gubernur Sumut.

Dalam arahan Gubernur menjelaskan bahwa tentang pentingnya persamaan persepsi dalam pembangunan, mari menjadikan perbedaan-perbedaan kita sebagai modal dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Gubernur juga berharap adanya koordinasi antara OPD Kabupaten dengan OPD Provinsi.

“Sudah menjadi tanggup jawab saya sebagai Gubernur untuk memakmurkan dan mensejahterakan seluruh masyarakat Sumatera Utara. Saya juga berharap seluruh aparatur negara selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jangan malah membenani masyarakat. Kita harus bersama membangun Sumatera Utara,” ucap Gubernur.(BP/Pandi)

Komentar

News Feed