Hari Ini, Launching Horas Samosir Fiesta Digelar di Jakarta

Foto: google

Samosir-BP: Launching Horas Samosir Fiesta akan digelar hari ini  di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif di Ruang Balairung Soesilo Sudarnan Jakarta, Jumat (21/02/20) pukul 18.00 Wib.

Kegiatan tersebut adalah untuk melaunching seluruh kegiatan event pariwisata Samosir selama kurun waktu satu tahun kegiatan yang telah dilaksanakan oleh dinas pariwisata Samosir.

Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan S.Sos, ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon genggamnya menjelaskan, adapun kegiatan launching tersebut digelar di ibukota negara karena Kementerian Pariwisata berkolaborasi dengan Pemkab Samosir dalam rangka memasarkan/ pubkikasi periwisata yang ada di Samosir.

Masih menurut Pandiangan, pariwisata Samosir merupakan destinasi wisata yang mendunia yang bertaraf internasional. Itulah sebabnya maka pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata ikut ambil bagian melakukan launching ini di Jakarta.

Harapan kita dari Pemkab Samosir dengan adanya launching ini masyarakat Internasional akan semakin banyak mengetahui tempat wisata di Samosir. Dengan mengetahui ragam pesona yang dimiliki Kabupaten Samosir, maka masyarakat internasional akan semakin bertambah setiap tahunnya berwisata ke Samosir.

Dengan semakin bertambahnya para pelancong atau wisatawan yang berkunjung ke Samosir, dengan sendirinya pendapatan para warga Samosir secara otomatis akan meningkat. Seiring dengan bertambahnya / meningkatnya pendapatan warga dengan sendirinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan meningkat tegas Pandiangan.

Pemkab Samosir juga sangat banyak berharap, bahwa pemerintah pusat akan berada di posisi terdepan untuk memasarkan pariwisata Samosir ke mancanegara melalu Duta Besar Indonesia di berbagai negara tutur Pandiangan. (BP/TS)

Penulis: -

Baca Juga