Hari Jadi Kabupaten Samosir ke XVI Diparipurnakan

DPR RI Komisi XI Bidang Ekonomi Nasional Sihar Sitorus dari Dapil Sumut II memberi kata kata sambutan saat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Samosir ke XVI di Aula Kantor DPRD Samosir Parbaba.(BP/Timbul Samosir)

Samosir-BP: Hari jadi Kabupaten Samosir ke XVI Diparipurnakan di Ruang Rapar DPRD Perkantoran Parbaba Selasa (07/1/2020) pukul 10.30 WIB.

Setelah Paripurna Hari Jadi Kabupaten Samosir resmi di Buka Ketua DPRD Samosir Saut Tamba ST maka dilanjutkan dengan pembacaan kronologi terbentuknya Kabupaten Samosir oleh Sekda Kab Samosir Jabiat Sagala.

Selanjutnya Pemrakarsa Samosir Manginar Sitanggang dalam sambutannya mengatakan, membentuk Kabupaten Samosir tidak  segampang membalik tangan penuh liku liku yang dihadapi. Jadi Kabupaten Samosir bukanlah hadiah yang diterima begitu saja. Marilah kita bangun Samosir ini dengan hati yang tulus iklas agar Masyarakatnya makin makmur tandasnya.

Setelah Samosir dedenitif, sekitar 15 tahun lalu, Kabupaten Samosir sudah mengalami banyak kemajuan termasuk jalan Ring Road Samosir dan pembangunan Alur Tano Ponggol dan Jembatan Tano Ponggol.

Bersyukurlah kita semua warga bahwa Samosir telah terbentuk. Maka tolong tingkatkan kesejahteraan rakyat. Maka anggota DPRD yang terhormat  agar terjun ke lapangan untuk melihat apa yang dibutuhkan rakyat Manginar.

Masih menurut Manginar, membangun Samosir tidak cukup 5 tahun, maka bapak Bupati harus dilanjutkan karena kinerjanya sangat nyata tapi tidak dengan kata tapi dengan tindakan nyata.

Mendengar apa yang diungkapkan oleh Manginar Sitanggang, salah satu anggota DPRD Samosir dari partai Nasdem Jonner Simbolon interupsi agar suasana ini bukanlah arena untuk kampanye.

Untuk menengahi situasi, Ketua DPRD Saut Tamba menyarankan agar rapat ini cokus untuk Paripurna tegasnya.

Komosi XI DPR RI Sihar Sitorus yang membidangi keuangan Nasional, dalam sambutannya mengatakan kita harus ikat pinggang karena frekuensi ekonomo saat ini.

Menurut Sihar ada 4 hal yang sangat perlu untuk disikapi dan diperhatikan untuk membangun warga dan masyarakat, antea lain pendidikan, pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan UMKM dan bidang pariwisata.

Kemudian Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon dalam sambutannya juga mengatakan, selama menjalani masa Natal Tahun Baru dimana kunjungan wisata berjalan dengan baik, aman, tentram. Semua itu berkat dukungan semua pihak, baik masyarakat maupun pihak kemanan yang telah menjalankan tugasnya.

Kunjungan wisata terhitung tanggal 20 Desember 2019 -05 Januari 2020 menunjukkan banyak perkembangan jumlah pengunjung kurang lebih 52.000 orang. Maka untuk itu mari kita berbenah diri untuk menerima kemajuan itu tegas bupati. (BP/TS)

Penulis: -

Baca Juga