Harun Masiku Masih Buron, KPK : Kalau Ada yang Melihat Beri Tahu Kami

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: ist

Jakarta-BP: Perburuan terhadap eks calon legislatif PDI Perjuangan Harun Masiku, tersangka kasus dugaan suap yang menyeret mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan, masih belum membuahkan hasil. KPK minta masyarakat untuk turut aktif memberi informasi jika melihat Harun.

"Belum menemukan yang bersangkutan. Jika kemudian ada masyarakat yang mengetahui, segera beri tahu kami," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan Jumat (24/01/2020).

Ali mengklaim saat ini KPK masih berupaya keras menangkap Harun. Pihaknya terus berkoordinasi bersama dengan aparat kepolisian mencari keberadaan Harun di lokasi yang belakangan beredar di masyarakat.

"Kita masih mengejar keberadaan yang bersangkutan. Kita bekerja sama dengan Polri. Informasi-informasi yang masuk kita tindak lanjuti dan kita kejar terus yang bersangkutan di tempat-tempat yang sudah ada di masyarakat," jelasnya.

Ali menyebut upaya KPK bersama dengan berbagai pihak terus dimaksimalkan. Salah satu bukti keseriusan penangkapan itu terkait upaya Polri yang akan membentuk tim khusus pencarian.

"Kami proaktif bekerja sama dengan Polri. Bahkan informasi terakhir Polri membuat tim," tuturnya.

Harun merupakan eks caleg asal PDIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR oleh KPK. Ia lolos dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 8-9 Januari 2020. Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya. (okz)

Penulis: -

Baca Juga