HUT Emas ke-50 IPK Sumut Khidmat, IPK Sumut Komit Dukung Program Pemerintahan Jokowi

HUT emas IPK Sumut ke-50 berlangsung khidmat di Jalan Sekip Medan, Rabu (28/8/2019). BP/Ist

Medan-BP: Ratusan organisasi kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) membludak  merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang 50 tahun di Jalan Sekip Medan, Rabu (28/8/2019).

Sekjen DPP IPK Arfan M Nasution mengatakan di usia yang ke 50 tahun, IPK akan terus menjaga silahturahmi dengan para kader mulai dari pusat hingga kecamatan. "Karena tanpa ada silahturahmi organisasi itu nonsent," sebutnya sembari mengucapkan selamat ulang tahun buat IPK.

Selain itu, motivasi IPK di 50 tahun ini adalah tetap berkomit untuk mendukung pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) . "Kita sudah mengajak seluruh kader agar tetap mendukung pemerintah," jelasnya.

Kemudian, sebut dia, perayaan ini sengaja diadakan di 'gedung putih' Jalan Sekip karena disinilah awalnya IPK didirikan oleh Olo Panggabean. "Semua kader sangat antusias menghadiri acara ini," jelas dia.

Selain itu,sebutnya,  di usia setengah abad ini seluruh kader diharapkan tidak ada lagi terlibat dengan narkoba. "IPK memang anti dengan narkoba," ucapnya.

HUT emas IPK Sumut ke-50 berlangsung khidmat di Jalan Sekip Medan, Rabu (28/8/2019). BP/Ist

Sementara itu, Wakil Ketua DPD IPK Sumut Iswandi Ramli, mengatakan langkah ke depan yang dilakukan IPK yakni melakukan konsolidasi di 34 kabupaten kota di Sumatera Utara. "Salah satu program kami yaitu konsolidasi ke daerah-daerah. Konsoludasi ini nanti kita mulai dari ketua, wakil ketua, sekjen dan kader-kader bersama-sama membesarkan IPK khususnya di Sumut," ucap dia.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader IPK agar tidak terlibat dalam jaringan narkoba. "Kita sudah diarahkan oleh ketum DPP IPK, bagaimana seluruh kader-kader jangan lagi kena masalah narkoba. Ini sangat fatal karena narkoba dapat merusak generasi muda," ucapnya.

Ramli mengatakan, kader IPK telah bahu membahu untuk membangun IPK lebih besar lagi. "Kedepannya, IPK semakin besar," cetusnya.

Pada acara itu, dilakukan bakti sosial dengan pemberian santunan dan tali asih terhadap anak yatim piatu dan masyarakat setempat.

Turut menghadiri acara HUT emas IPK Sumut ke-50 antara lain: Pengurus Daerah Provinsi Riau, Jhoni Siahaan segenap jajarannya dan jajaran Dewan Pimpinan Cabang Kota Pekanbaru, Melky Sinaga dan bendahara Darlan Damanik, Ketua Srikandi Suriani Siboro, Mona Siahaan dan Pimpinan Cabang dari beberapa Kabupaten serta beberapa Sapma IPK Kota Pekanbaru, Riau dan Komandan Satgas Maha Sakti Inti Karya Kota Pekanbaru dan Riau dan undangan lainnsya. (BP/EI)
Penulis: -

Baca Juga