oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, Nikson : Nilai-nilai Pancasila harus terus diperjuangkan

Taput-BP: Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dihadiri Kapolres Taput Horas M. Silaen, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Ketua Pengadilan Hendro Utomo Sipayung, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH, Kajari/mewakili, Ketua DPRD/mewakili dan Sekda Edward Tampubolon, bertempat di Lapangan Tangsi, Tarutung (Sabtu, 01/06).

Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Hariyono yang dibacakan oleh Bupati menjelaskan bahwa Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara yang digali para pendiri bangsa merupakan anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa yang mampu mempertahankan eksistensi Keindonesiaan.

“Pengamalan nilai-nilai Pancasila harus terus diperjuangkan. Keberagamanan hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaaan yang inklusif, toleransi dan gotong-royong. Dengan peringatan Hari Lahir Pancasila mari kita bangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik sekaligus merealisasikan tatanan masyarakat yang rukun, damai dan adil dalam Kemakmuran. Kita Pancasila,” ucap Bupati mengakhiri sambutan Kepala BPIP RI.

Walau sempat diguyur hujan, Upacara yang juga dihadiri para Veteran, Pimpinan OPD, Organisasi Kemasyarakatan, Pelajar/Pemuda, ASN, TNI dan Polri ini berjalan dengan hikmat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan Tali Asih kepada 33 Pensiunan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Rangkaian Peringatan ini dilanjutkan dengan Ziarah ke Tamam Makam Pahlawan.

Kapolres Taput Horas Silaen bertindak sebagai inspektur ziarah.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ditutup dengan peletakan rangkaian bunga oleh Kapolres dan penaburan bunga oleh para undangan.(BP/Pandi)

Komentar

News Feed