Jelang Putusan MK, Kapolda Minta Kerusuhan Tak Terulang Lagi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.Foto/Dean Pahrevi

Jakarta-BP : Kepala Kepolisan Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, meminta kerusuhan yang terjadi usai KPU mengumumkan hasil Pilpres pada 22 Mei 2019, tidak terulang saat MK mengumumkan hasil sengketa atas hajatan demokrasi lima tahunan itu.

Menurut Gatot, Polri, juga secara khusus Polda Metro Jaya, terus mengajak semua pihak selalu mengawal proses pilpres secara damai.

"Jangan sampai terjadi lagi peristiwa tanggal 21 dan 22 (Mei)," ujar Gatot usai Festival Damai dan Millenial Safety Road di Monas, Jakarta, Minggu, 23 Juni 2019.

Menurut Gatot, salah satu cara yang dilakukan Polda Metro Jaya adalah menggabungkan Millenial Safety Road dengan Festival Damai. Acara yang dihadiri lebih dari 700 ribu masyarakat di Monas dan sekitarnya, memberi pesan bahwa perdamaian dan persatuan penting bagi bangsa.

Selain itu, Gatot juga mengemukakan bahwa Polda Metro Jaya yakin tahapan pengumuman hasil sengketa pilpres oleh MK, akan berlangsung tanpa adanya gangguan keamanan.

"Rekan-rekan bisa melihat, hampir 700 ribu masyarakat kumpul di sini. Di Monas sampai dengan Bundaran HI, kita buat acaranya, dan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini," ujarnya.

(viva)BP/Mack

Penulis:

Baca Juga