oleh

Jokowi Lantik 27 Orang Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia

Jakarta-BP: Presiden Jokowi menghadiri pengukuhan Anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Masa Bakti 2017-2022. Ada sekitar 27 orang yang dilantik oleh Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jokowi hadir di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (10/8), didampingi Wakil Presiden HM Jusuf Kalla. Acara kemudian dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah itu dibacakan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 43 M Tahun 2018 tentang penghentian, pemberhentian dan pengangkatan DPP LVRI masa bakti 2017-2022. Selanjutnya Jokowi membacakan sumpah pengangkatan.

“Puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas taufik dan hidayahnya, maka pada hari ini Jumat tanggal 10 Agustus 2018, saya presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara-saudara dalam keanggotaan LVRI,” kata Jokowi.

27 orang pengurus LVRI tersebut adalah Rais Abin, Saiful Sulun, FX Soedjitno, Nono Sukarno, Dahlan Idrus, Abu Husein, Anton Sudarto, Soekarto, Bantu Hardjijo, A Ghani, Sugeng Rahayu, dan Chairul Huda. Ada pula Maryono, IP Silalahi, Totok Suroto, Agus Setiyono, dan Suwarto Handoko.

Lalu ada Poengky Poernomodjati, Abdul Aziz Muhammad, Beni Erman Perodas, Sudasi, FX Pramudio Hadirianto, Tutie Artica, FH Djoko Kirmanto, Badjoeri Widagdo, Suparman Natawikarta dan Ismu Edi Ismakun.

Acara ini turut dihadiri Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. (KUMP/JP)

Komentar

News Feed