oleh

KAHMI dan Kader HMI Tapsel Gelar Bukber Untuk Pererat Tali Silaturrahmi

Tapsel-BP : Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengisi momentum bulan puasa Ramadhan 1440 H dengan menggelar acara buka puasa bersama (bukber) bertempat di Aula Emerald Hotel Mega Permata Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Minggu sore (2/6-2019)

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi antara KAHMI dan kader HMI sebagaimana tema KAHMI ‘Membangun Ukhuwah Menuju Insan Cita’.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH selaku Ketua Dewan Penasehat KAHMI Tapsel dalam sambutannya mengatakan, saya sangat menyambut baik kegiatan ini. Semoga dengan diselenggarakannya buka puasa bersama ini, hubungan silaturrahmi, kekompakan dan rasa persaudaraan antara KAHMI dan kader HMI dapat terjalin dengan baik, ujarnya

Dikatakannya bahwa KAHMI ini selalu berada dimana-mana, baik di semua lini maupun di semua sektor kehidupan, para alumni HMI yang selalu muncul, jadi inilah salah satu kekuatan dan semangat Yakuza yang selalu melihat sesuatu dalam tataran konprehensif dan selalu visioner tidak pernah berfikiran sempit seperti Prof Lafran Pane dkk yang pada saat mendirikan HMI selalu visioner dalam melihat tantangan di masa depan, ungkap Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul berpesan, agar organisasi tersebut dapat terus dijaga kekompakannya serta terus memainkan perannya dalam geliat perjalanan proses pembangunan daerah. Sehingga kehadirannya benar-benar bisa dirasakan dan tentunya selalu memberikan yang terbaik bagi sekitarnya.

“Saya berharap KAHMI Tapsel ke depan menjadi KAHMI yang bersatu, KAHMI yang kuat dan menjadi KAHMI yang selalu berusaha untuk menumbuhkan yang terbaik, sehingga dapat dirasakan kehadirannya baik oleh anggota HMI, alumni HMI, masyarakat dan pemerintah daerah,” harapnya.

Sebelumnya Sekdakab Tapsel Drs Parulian Nasution MM selaku Ketua Presidium KAHMI Tapsel dalam sambutannya mengatakan, sesungguhnya KAHMI telah berdiri pada tanggal 17 September 1967 dan yang paling fundamentalis sekarang adalah telah berdirinya gedung perpustakaan Prof Lafran Pane karena satu-satunya perpustakaan di Indonesia yang menyebut nama Prof Lafran Pane hanya di Tapsel. Kenapa saya katakan demikian, itulah ide berilian kakanda kita H Syahrul M Pasaribu, terangnya.

Ditambahkannya, begitu juga dengan nama jalan yang ada di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, itupun sudah diabadikan oleh Bupati bersama para petinggi-petinggi KAHMI Nasional dan juga baru satu-satunya jalan di Indonesia yang betul-betul resmi diperbupkan oleh Bupati Tapsel sebagai nama jalan yakni Jalan Prof Lafran Pane.

“Do’a kita bersama, semoga kedepannya Perpustakaan dan Jalan Prof Lafran Pane semakin dikenang di seantero Nusantara. Kahmi juga lebih mengedepankan semangat paguyuban, karena itu sesama Alumni HMI kiranya bisa lebih mengedepankan semangat persaudaraan dalam bingkai kebersamaan untuk saling mendukung dalam pencapaian mission HMI dengan semangat Yakin Usaha Sampai,” tegasnya.

Kegiatan bukber ini dihadiri seluruh pengurus KAHMI Tapsel, para kader HMI, Direktur RSUD Tapsel drg Firdaus Batubara dan Ketua DPD KNPI Tapsel Hasrul Aswat Siregar serta para undangan lainnya. (BP/SP1)

Komentar

News Feed