Liga 2

Kalahkan Persibat Batang, PSMS Medan ke 3 Besar

PSMS Medan berhasil meraih kemenangan atas Persibat Batang pada lanjutan pekan ke-13 kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Rabu (28/08/19).Foto: Ist

Medan-BP: Hasil pertandingan pekan ke-13 kompetisi sepak bola Liga 2  2019 antara PSMS Medan menghadapi Persibat Batang yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/08/19).

Menjamu Persibat di kandang sendiri, PSMS yang pada laga terakhir gagal menang langsung menggebrak sejak awal babak pertama. Mengandalkan Tri Handoko di lini depan, pasukan Ayam Kinantan memberi tekanan pada tim lawan begitu peluit kick off dibunyikan.

Tampil menyerang, PSMS tak butuh waktu lama untuk membuka skor. Tri Handoko membawa tuan rumah unggul pada menit ke-26.

Penampilan Tri Handoko pada laga kali ini benar-benar istimewa. Menit ke-36, ia kembali mencetak gol untuk membawa PSMS unggul 2-0 atas Persibat.

Tertinggal dua gol, Persibat tak tingggal diam. Tiga menit sebelum turun minum, tim asuhan Bona Simanjuntak itu berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Sandi Septian.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan yang tak ingin kehilangan momentum kembali mengambil inisiatif serangan. Tim asuhan Abdul Rahman Gurning itu mendapat kesempatan emas menambah gol pada menit ke-63 melalui titik putih.

Bayu Tri Sanjaya yang maju sebagai algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. PSMS pun menjauh 3-1 atas Persibat.

Gol tersebut membuat PSMS bisa tampil lebih tenang di sisa pertandingan. Di sisi lain, Persibat Batang yang bertekad mencuri poin di Stadion Teladan berusaha mengejar defisit gol.

Namun usaha keras tim berjuluk Laskar Alas Roban itu berakhir sia-sia karena mereka gagal mencetak gol tambahan guna menyamakan kedudukan. Skor 3-1 untuk kemenangan PSMS pun bertahan hingga akhir laga.

Berkat kemenangan tersebut, PSMS Medan berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan koleksi 24 poin dari 13 pertandingan.

Sedangkan bagi Persibat Batang, kekalahan dari PSMS membuat posisi mereka di papan klasemen semakin terancam. Imam Witoyo dkk. saat ini berada di peringkat 9 dengan raihan 10 angka dan hanya berjarak satu strip dari zona merah. (BP/Mack)

Penulis: -

Baca Juga