Kantor Mandiri Tunas Finance Jalan Ring Road Medan Terbakar, Diduga Nasabah Mengamuk

Medan-BP: Kebakaran terjadi di kantor leasing Mandiri Tunas Finance Jalan Ringroad, Kelurahan Tanjung Sari, Kota Medan, Jumat (20/7).

Warga Jalan Ringroad, Permadi mengatakan mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi karena ada seorang yang masuk ke dalam kantor Mandiri Tunas Finance yang mencoba membakar diri.

"Ada tiga orang tadi ku lihat. Dua orang masuk rumah sakit. Yang saya dengar ada orang bawa bensin dan bakar diri. Terus melarikan diri," ucapnya.

Permadi yang kebetulan lewat dari Kantor Mandiri Tunas Finance itu mengucapkan bahwa seorang telah melarikan diri diduga bakar diri.

"Pokoknya ada dua orang tadi. Kedua kakinya sudah terbakar, dan langsung dilarikan ke rumah sakit Tere Margareth," ujarnya.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi memberikan keterangan setelah insiden pembakaran kantor leasing Mandiri Tunas Finance  Jalan Ringroad Pasar II, Medan Sunggal, Jumat (20/7/2018) yang diduga dilakukan oleh nasabah.

"Beberapa karyawan menjadi korban. Ada empat yang mengalami korban luka. Saat ini salah satu di antara mereka sedang berada di ruang ICU dan tiga lainnya masih dalam perawatan," kata Yasir, Jumat (20/7)

"Sementara kita duga pelakunya ada satu orang dan sedang kita dalami untuk melakukan pengejaran," sambungnya.

Motif pelaku, Yasir belum bisa memberikan keterangan banyak. Karena korban yang sedang berada di RS belum bisa diambil keterangan. Dan masih ditunggu hingga keadaan korban membaik untuk diambil keterangan penyebab pelaku melakukan pembakaran.

"Yang jelas CCTV sudah kita amankan dari beberapa tempat untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan untuk identitas tersangka masih kita dalami dari data-data yang ada di sini," jelas Yasir.

Yasir menambahkan bahwa bukti awal yang kita dapatkan adalah murni pembakaran ini dilakukan oleh seorang nasabah Mandiri Tunas Finance. Dan hingga kini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan mencari bukti indikasi pelaku.

"Pada saat kejadian setelah Salat Jumat tadi, sekuritinya sedang makan siang. Sehingga tidak terpantau ke dalam dan tiba-tiba sudah ada kebakaran besar di dalam," tegas Yasir. (BP/EI)

Penulis:

Baca Juga