Kapolres Padangsidimpuan Irup Malam Renungan Suci di Makam Taman Bahagia

Padangsidimpuan-BP : Tepat tengah malam menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 nuansa khidmat menyelimuti Makam Taman Bahagia P. Sidimpuan Jalan MGR Maradat, Sabtu (17/8-2019) sekira pukul 00.05 Wib.

Malam Renungan Suci untuk mengenang jasa para Pahlawan yang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI tersebut diikuti Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Wawako Ir H Arwin Siregar, Ketua DPRD Sementara Siwan Siswanto, unsur Forkopimda Plus, Pj Sekdako Letnan Dalimunthe, para Asisten, Staf Ahli Walikota, pimpinan OPD, pimpinan Ormas/OKP dan lainnya.

Sedangkan peserta upacara Renungan Suci ini diikuti oleh barisan personil TNI, Polri, Korpri, Pramuka, OKP dengan satu tujuan yakni mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Pantauan media ini, upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan di Makam Taman Bahagia dengan dihiasi obor yang dibawa anggota Pramuka dan upacara itu sendiri berlangsung khidmat dan khusuk.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan naskah Malam Renungan Suci kepada para pejuang TNI dan pejuang rakyat serta kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan tersebut dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami juga dan jalan yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang mulia," tutupnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga