Kecamatan Batangtoru Gelar Musrenbang

Camat Batangtoru M Amin Batangtoru saat pemaparan materi Musrenbang dihadapan para peserta, Rabu (19/2-2020). Foto : BP/AA

Tapsel-BP : Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batangtoru, Rabu (19/2-2020).

Musrenbang yang berlangsung dan terlaksana dengan baik serta lancar dibuka langsung oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dimana dalam arahannya menyebutkan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan disetiap Kecamatan di Tapsel kiranya dapat menyamakan persepsi antara Dinas terkait dan masyarakat dalam pembangunan di daerah masing-masing.

"Saya berharap pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan Batangtoru hari ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar," tegasnya.

Sementara Camat Batangtoru M Amin Batubara SSos menyebutkan bahwa Musrenbang adalah untuk menyampaikan dan menyamakan persepsi antara hasil dari Musrenbang Desa/Kelurahan untuk disampaikan nantinya di Musrenbang tingkat Kabupaten Tapsel, jelasnya.

Sementara itu anggota DPRD Tapsel dari Dapil V Batangtoru Mahmud Lubis bersama Zulkarnaen Dalimunthe dan Rocky Sitompul mengatakan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Batangtoru ini untuk lebih mensinkronkan serta menyamakan persepsi untuk peningkatan pembangunan di Batangtoru.

"Pada tahun 2020 kita mendapat pengalokasian dana APBD Tapsel lebih dari Rp1.5 triliun, sedang Dapil V pada umumnya mendapatkan anggaran yang di perkirakan Rp22.050.906.000,- dari 71 jenis kegiatan," ungkap Mahmud.

Lebih lanjut Mahmud mengatakan bahwa pengalokasian Dana Pembangunan di Dapil V Tapsel yang sebesar Rp22 miliar lebih, sangat terlalu rendah di banding Dapil yang lain atau daerah lainnya.

"Kemudian untuk tahun 2021 kita lihat anggaran yang direncanakan juga terlalu minim. Oleh karena itu saya berharap kepada anggota DPRD Dapil V yang berjumlah 7 orang dapat secara marathon untuk menggenjot anggaran-anggaran dari Pemkab, Pemprovsu dan juga Pemerintah Pusat," tandasnya.

Mahmud Lubis juga mengingatkan kepada para Kades untuk dapat meningkatkan daerah tujuan Pariwisata, khususnya daerah yang memang betul-betul sebagai daerah Pariwisata, seperti Pantai Barat Muara Opu, Pemandian Parsariran, Danau Siais dan lainnya, pungkasnya.

Pantauan media ini, turut hadir pada Musrenbang tersebut utusan Dinas terkait, para Kades serta para Staf Kantor Camat Batangtoru. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga