Kembali Bupati Tapsel Melantik 10 Pejabat PTP, Administrator dan Pengawas

Bupati H Syahrul M Pasaribu SH saat melantik sejumlah Pejabat Pemkab Tapsel, Jum'at sore (16/8-2019). Foto : Ist

Tapsel-BP : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH kembali lagi melantik sebanyak 10 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tapsel bertempat di Aula Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Jum'at sore (16/8-2019).

Pelantikan tersebut terlaksana berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tapsel Nomor : 188.45/502/KPTS/2019 dan SK Bupati Tapsel Nomor : 188.45/503/KPTS/2019, tanggal 16 Agustus 2019.

Adapun 10 pejabat yang dilantik, dimana Tiga diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) yang merupakan hasil assesment yaitu Tiorisma Damayanti sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ali Akbar Hutasuhut sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik serta Ahmad Ibrahim Lubis sebagai Kadis PP dan KB.

Sedangkan Dua Pejabat Administrator yaitu Zulkifli Siregar sebagai Kabid Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Rizal Harahap sebagai Kabid Ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja.

Bupati H Syahrul M Pasaribu SH saat melantik sejumlah Pejabat Pemkab Tapsel, Jum'at sore (16/8-2019). Foto : Ist

Kemudian Lima Pejabat Pengawas yaitu Madalun Harahap sebagai Pj Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perhubungan, Lanniari Hasibuan sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Tantom Angkola, Bob Khairuman Harahap sebagai Pj Kasi Pembinaan Kesenian dan Hiburan Umum pada Dinas Pariwisata, Nikmat Hasibuan sebagai Pj Kasi Pemberdayaan Pemuda pada Dinas Pariwisata dan Ahmad Fauzi sebagai Kasi Promosi Objek Wisata pada Dinas Pariwisata.

Syahrul dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas, kepada para pejabat yang baru dilantik dan diminta agar para pejabat dapat secepatnya beradaptasi, ujarnya.

Dijelaskan Syahrul bahwa diantara para pejabat yang dilantik ini ada yang dikukuhkan hasil assesment. Assesment itu beda jauh dari rekrutmen, jadi diharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukkan kualitasnya.

"Kita akan mempelajari lagi lebih lanjut agar kedepan, Pemkab Tapsel bisa menjalankan fungsi birokrasinya dengan baik sesuai tupoksinya," terang Syahrul.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Wabup Ir H Aswin Efendi Siregar, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag dan tamu undangan lainnya.(BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga