Kota Padangsidimpuan Tuan Rumah Musywil KAMMI Sumatera Utara

Wawako Ir H Arwin Siregar MM foto bersama usai menerima kunjungan Pengurus KAMMI dalam rangka persiapan Musywil KAMMI Sumut, Senin (10/2-2020). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Wakil Walikota (Wawako) Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM terima kunjungan Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Padangsidimpuan di ruang kerjanya Kantor Walikota, Senin (10/2-2020).

Turut mendampingi kunjungan tersebut anggota DPRD Sumut Abdul Rahim Siregar bersama Bendahara PW KAMMI Sumut Akhir Rangkuti.

Dalam penjelasannya Akhir Rangkuti mengatakan bahwa KAMMI didirikan di Malang tahun 1998 dan seiring berjalannya waktu KAMMI sudah ada di 30 Provinsi untuk Kepengurusan Wilayah.

"Adapun maksud kedatangan pengurus KAMMI yakni ingin menyampaikan bahwasanya akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) KAMMI Sumut dimana Kota Padangsidimpuan menjadi tuan rumah pada Muswil tersebut yang akan berlangsung pada 14-16 Pebruari 2020 mendatang," ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris PD KAMMI P. Sidimpuan Idris menyebutkan bahwa KAMMI sudah ada sejak 1998 namun masih berbentuk Komisariat, diantaranya Al-Wathaniyah dan Komisariat Tuanku Imam Lelo, jelasnya.

Sementara Wawako pada kesempatan tersebut berharap KAMMI ini berada dalam bagian pemerintahan dalam menjaga masyarakat Kota Padangsidimpuan yang plural.

"Kita bersedia untuk bersinergi dengan tugas-tugas pemerintah yang berhubungan dengan masyarakat dapat berperan, baik secara langsung maupun tidak langsung," ujarnya.

Wawako juga menambahkan, semoga sukses dalam melaksanakan acara Muswil nantinya. Pemko Padangsidimpuan siap membantu pelaksanaan acara tersebut, ucap Wawako.

Abdul Rahim Siregar yang juga anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PKS menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada Musrenbang Provinsi Sumatera Utara, apa-apa hal yang dapat kita perjuangkan.

"Jadi pak Wawako bisa langsung kirimkan saja Pokok Pikirannya dengan Pak Walikota, sehingga memberikan kontribusi untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan," jelasnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga