Lawan Virus Covid-19, Candrow Manurung Salurkan 20 Unit Alat Pencuci Tangan Untuk Masyarakat

Ember pencuci tangan disertai sabun cair yang sudah disebar dibeberapa titik di pelabuhan ferry dan pelabuhan kapal kayu di Ajibata.

Toba-BP: Kebersihan tangan menjadi sangat penting pada pandemi Virus Corona. Pasalnya, sekitar 98 persen penyebaran penyakit datang dari bagian tubuh tersebut.

Sebanyak 20 unit ember pencuci tangan beserta sabun cair disebar dibeberapa titik keramaian di Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Kamis, 26/03/20.

Candrow Manurung Ketua DPD Garda Pemuda Partai Nasdem Kabupaten Toba mengatakan penanggulangan Virus Corona Covid-19 memang harus diputus rantai penyebarannya. Di antaranya, seperti yang kerap dikampanyekan, yaitu dengan berdiam di rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

"Saat ini 20 unit ember pencuci tangan beserta sabun cair kita sebar di Kec. Ajibata persisnya di seputaran akses pelabuhan Ferry dan pelabuhan kapal kayu Ajibata", tutur Candrow.

Candrow Manurung yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba ini juga menghimbau masyarakat agar cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak menimal 1 meter, hindari keramaian, gunakan masker saat bepergian dan jaga kebersihan lingkungan untuk dapat memutus penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini mewabah diseluruh penjuru negara di dunia khususnya di Indonesia dan Kabupaten Toba, pungkasnya.(BP/JP)

Penulis: -

Baca Juga