Mahasiswa IAKN Tarutung Laksanakan KKN di Tapsel

Wabup Ir H Aswin Efendi Siregar menerima Mahasiswa IAKN Tarutung yang melaksanakan KKN di daerah Tapsel, Rabu (31/7-2019). Foto : BP/AA

Tapsel-BP : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu diwakil Sekdakab Tapsel Parulian Nasution menyambut baik kedatangan Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung Tapanuli Utara (Taput) di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Rabu (31/7-2019).

Kami sangat senang dan menyambut baik kehadiran Mahasiswa IAKN Tarutung yang sudah memilih daerah Tapsel sebagai lokasi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Revolusi Mental, kata Parulian.

Parulian juga menyampaikan bahwa seluruh peserta KKN akan langsung di serahkan ke camat. Dan akan membimbing langsung Mahasiswa IAKN Tarutung.

"Mahasiswa dipersiapkan untuk merancang masa depan, jadi saat menjalankan KKN nikmati dan jangan menjadi beban serta harus ada kemauan yang tinggi dari setiap Mahasiswa dalam menjalani kegiatan KKN tersebut," pesannya.

Senida Harefa MPd yang merupakan Sekretaris dari kegiatan KKN menyampaikan bahwa ada 100 Mahasiswa IAKN Tarutung yang ikut KKN dan akan di bagi ke-13 Desa di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Marancar, Muara Batangtoru, Angkola Barat, Angkola Sangkunur dan Batangtoru, jelasnya.

Senida juga menerangkan bahwa tujuan dari KKN Tematik Revolusi Mental itu sendiri ialah untuk membangkitkan semangat perubahan bangsa Indonesia, sehingga dapat menjadikan gerakan hidup baru untuk mewujudkan gerakan bersama dengan melibatkan semua komponen bangsa dengan semangat gotong royong.

"Itu semua dapat terwujud dengan semangat dalam melanjutkan perjuangan besar dalam mengisi janji kemerdekaan yang dinyatakan pertama kali oleh Presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945," paparnya.

Infornasi yang diperoleh media ini bahwa peserta KKN akan melaksanakan kegiatan selama 40 hari mulai tanggal 1 Agustus 2019 sampai 8 September 2019.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Hamdan Zen, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, para Camat, Kepala Desa, Warek III IAKN Dr Zohariman dan Dosen Pembimbing IAKN Tarutung. (BP/SP1)

Penulis:

Baca Juga