Maju Pilkada Samosir, Barrack Donggut Simbolon SH : Gebrakan Millenial Untuk Arah Baru Kabupaten Samosir

Balon Bupati Samosir, Barrack Donggut Simbolon,SH.

Medan-BP : Bakal calon Bupati Samosir, Barrack Donggut Simbolon, SH mengungkapkan peran generasi muda sangatlah diharapkan untuk menjadi agent perubahan (agent of change). Hal tersebut disampaikan Barrack saat berbincang dengan harianbatakpos.com, melalui sambungan selulernya, Kamis (7/11/2019).

Ia menjelaskan, bahwa dengan Ide-ide segar, pemikiran-pemikiran yang kreatif,  inovatif serta kecepatan, ketepatan yang ada pada generasi millenial sekarang ini diyakini akan mampu mendorong terjadinya transformasi dunia ini ke arah yang lebih baik melalui efektifitas, perbaikan dan pengembangan yang lebih cepat.

"Oleh karena itu generasi millenial dianggap sebagai calon pemimpin baru yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik," ucap Pemuda asli Samosir itu.

Kata Barrack, bahwa saat ini pemerintah daerah masih kurang memperhatikan generasi muda yang ada di Kabupaten Samosir. Hal tersebut dapat dilihat dari kurang aktifnya Karang Taruna yang ada di Kabupaten Samosir.

"Padahal organisasi tersebut adalah salah satu wadah bagi para pemuda untuk belajar berorganisasi dengan baik yang berorientasi kepada pendidikan karakter kepemimpinan seseorang, serta masih kurangnya sarana dan prasarana olahraga dan pagelaran seni budaya yang ada di Kabupaten Samosir," jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan sosial dan seni maka aktifitas para generasi muda yang ada di Kabupaten Samosir dapat terhindar dari pengaruh Narkoba serta dapat mengembangkan kualitas talenta yang ada pada generasi muda saat ini.

Masih katanya, kurangnya perhatian pemerintah daerah juga dapat dilihat dari aspek pengembangan pariwisata. Hal tersebut dapat dilihat dari masih kurangnya industri-industri kreatif yang ada di Kabupaten Samosir, sehingga pariwisata yang diandalkan terkesan hanya panorama keindahan danau toba dan pariwisata religi saja.

Menurutnya, jika pemerintah daerah memberikan perhatian secara penuh kepada generasi muda dengan melakukan pembinaan dan memfalisitasi dalam pengembangan industri kreatif,  dengan memanfaatkan teknologi saat ini masih banyak yang dapat digali dari para generasi muda untuk pengembangan industri kreatif  yang sekaligus untuk pengembangan industri pariwisata di Kabupaten Samosir.

Pemuda yang lahir di Desa Silalahi, Kelurahan Pintusona Kecamatan pangururan Kabupaten Samosir ini mengatakan, bahwa keikutsertaannya dalam Pilkada Samosir 2020 tahun mendatang tidak terlepas dari banyaknya dorongan para kaum millenial dan juga masyarakat Samosir.

"Saya maju di Pilkada Samosir 2020 atas dorongan dari para kaum millenial serta masyarakat yang ada di kabupaten Samosir. Besar harapan msyarakat akan hadirnya pemimpin- pemimpin muda yang energik, aspiratif, peduli dan berani," pungkasnya. (BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga