Maju Sebagai Wakil Walikota Medan, Sekjen PW Muhammadiyah H Irwan Syahputra MA Dukung Yohny Anwar

Dr H Yohny Anwar MH MM dan tim pemenangan YA foto bersama. BP/erwan

Medan-BP: Sekjen Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut H Irwan Syahputra MA mendukung majunya Dr H Yohny Anwar MH MM sosok  akademisi, pengusaha, birokrat dan tokoh multi etnis ini menjadi bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan priode 2020-2025 mendatang.

Hal itu terungkap saat Yohny Anwar bersama Tim pemenangan YA melakukan kunjungan silaturahmi dan ikhtiar di kediaman tokoh masyarakat dan pengurus Muhammadiyah itu di Jalan Bromo Medan, Senin (10/2/2020) malam. Hadir mendampingi Yohny Anwar, Ketua Tim YA Kang Didin, Sekretaris Wendy, bendahara Kasman Chaniago,  Haji  Anif, Zulkifli, Pak Ali, Drs Alinur Umar Tanjung, Kennedy  dan beberapa pengurus inti lainnya.

Dr H Yohny Anwar, MH MM terlihat akrab bersama Sekjen Muhammadiyah H Irwan Syahputra MA.

Ustad H Irwan Syahputra menjelaskan, Yohny yang sebelumnya juga telah bertemu dan sowan  dengan tokoh masyarakat Minang, tokoh akademisi,  LSM, tokoh lintas etnis, tokoh pedagang dan masyarakat Sunda yang berada di Kota Medan dan Sumut, harus memantapkan nawaitu (niat) itu sembari ikhtiar dan berdoa.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Jika Allah menghendaki semuanya bisa terjadi. Artinya, kalau kita punya niat dan program memperbaiki sistem di pemerintahan, harus sungguh-sungguh dan tetap tegar," ujar Ustad Irwansyah yang diamini oleh Tim pemenangan YA yang tetap setia dan semangat mendampingi Yohny Anwar.

Dia juga optimis, jika suara warga Minang yang berada di Kota Medan dan Sumut bersatu, ditambah dengan dukungan masyarakat Sunda yang Ketua Umumnya Paguyuban Pasundan langsung Yohny Anwar ditambah dengan suara akademisi, pedagang dan lintas etnis serta LSM, sudah menjadi kekuatan besar dalam memperoleh suara nanti.

"Kita harapkan kekuatan besar ini bisa menjadi modal pendulangan suara. Contohnya, majunya calon Walikota Medan sebelumnya Nelly Mantan Ketua KPU Medan yang berpasangan dengan Sofyan Tan, luar biasa apalagi suara masyarakat Minang pendukung fanatik   dalam mendulang suara dan nyaris menang dalam Pilkada sebelumnya," imbuhnya mengingatkan.

Sekjen Muhammadiyah H Irwan SyahputraMA terlihat berbincang cukup serius.BP/erwan

Jadi, tidak ada alasan dan Yohny Anwar yang sudah dikenal di masyarakat Sumut khusus Kota Medan, harus tetap berusaha dan maju sehingga jika terpilih menjadi balon Wakil Walikota Medan dapat melakukan perubahan dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Medan, imbuh Ustad muda yang aktif  mengisi berbagai pengajian di Kota ini.

Pada saat itu Ustad Irwan juga menjelaskan situasi politik saat ini mulai Pilkada Kota Medan  hingga nasional juga peran organisasi Muhammadiyah dalam menyikapinya.

Sedangkan Dr H Yohny Anwar MH MM sebelumnya menyebutkan, kedatangannya bersama Tim YA selain silaturahmi juga ikhtiar dengan majunya sebagai balon Wakil Walikota Medan priode 2020-2025. Sedangkan sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai tahapan Pilkada Kota Medan ke Partai Hanura, PAN, PPP dan Partai demokrat.

Yohny pada kesempatan itu juga mohon doa restu dan dukungan dari tokoh  Muhammadiyah itu yang disambut hangat oleh tokoh Muhammadiyah yang mengaku sebagai sumando mengetahui Yohny Anwar sebagai putra asal Pariaman tulen yang telah lama berdomisili di Kota Medan.

Acara silaturahmi berlangsung sangat akrab dan diakhiri dengan foto bersama. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga