Menjelang Natal & Tahun Baru, Disperindagsu Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

Kadisperindag Sumut Zonny Waldi SSos MM meninjau operasi pasar Disperindag Sumut antisipasi harga sembako jelang natal dan tahun baru 2020, Jumat (29/11).

Medan-BP: Mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Pemprov Sumut melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut rutin melakukan operasi pasar (OP) di halaman kantor Jalan Putri Hijau Medan, 2 kali sebulan setiap hari Jumat.

Kadisperindag Sumut Zonny Waldi SSos MM kepada wartawan usai meninjau OP, Jumat (29/11) pagi mengatakan, operasi pasar murah sudah rutin dilakukan beberapa bulan lalu dan kegiatan itu merupakan program Gubernur Sumut untuk menjaga kestabilan harga sembako di Sumut.

“Sudah berjalan beberapa bulan, dan kita akan lakukan evaluasi hari ini, sehingga kita tahu jenis dan barang apa yang dibutuhkan  masyarakat, apalagi menjelang natal dan tahun baru ini sehingga tidak terjadi lonjakan harga karena ulah sepekulan yang sering terjadi di hari-hari besar keagamaan,” katanya.

Dijelaskan untuk operasi pasar menjelang natal dan tahun baru Disperindag kabupaten/kota se-Sumut juga sudah melakukan operasi pasar yang sama. “Dengan OP ini diharapkan dapat mengantisipasi kenaikan harga-harga sembako menjelamg natal dan tahun baru kali ini di Sumut,” harapnya.

Untuk operasi pasar di halaman Disperindag Sumut, Waldi menambahkan akan dilakukan peningkatan, artinya akan dibuat 3 kali sebulan atau 4 kali dan menambah stan jualan barang yang lain.

“Disperindag juga berencana akan melakukan operasi pasar di halaman kantor gubernur Sumut menjelang natal dan tahun baru nantinya, sehingga lebih banyak ASN yang datang untuk belanja sembako,” pungkasnya. (BP/MM)

Penulis:

Baca Juga