Pangeran Charles Positif Corona, COVID-19 Benar-Benar Tak Pandang Bulu

Pangeran Charles. (Foto: Ist)

Harianbatakpos.com - Virus Corona atau COVID-19 bisa menyerang siapa saja. Kabar terinfeksinya Pangeran Charles seolah membuktikan bila COVID-19 benar-benar tak pandang bulu.

Pangeran Charles menjadi anggota pertama dari keluarga Kerajaan Inggris yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Sebelum Pangeran Charles, sejumlah tokoh-tokoh penting berbagai negara lebih dahulu terpaksa menjalani karantina karena terinfeksi COVID-19.

Pangeran Charles bukanlah pangeran pertama di dunia yang terinfeksi COVID-19, melainkan Pangeran Albert II dari Monako. Pemimpin Monako tersebut dikabarkan terinfeksi COVID-19 minggu lalu. Kemudian, ada nama Senator Rand Paul di Amerika Serikat. Dia menjadi senator pertama di Amerika Serikat yang positif terinfeksi COVID-19.

Jauh sebelum itu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengejutkan dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada 13 Maret 2020, namun belakangan informasi ini dibantah. Pemeriksaan terhadap Jair Bolsonaro dilakukan setelah staf Bolsonaro dinyatakan positif terkena virus corona usai perjalanan ke Amerika Serikat.

Selanjutnya, ada Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Maririchi dan anggota parlemen negara tersebut dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tak hanya mereka, pada 28 Februari 2020, Wakil Presiden Iran untuk urusan wanita dan anak, Masoumeh Ebtekar diberitakan terinfeksi COVID-19.

Menteri Kebudayaan Prancis, Franck Riester juga bernasib sama terinfeksi COVID-19. Kini dia menjalani karantina di rumahnya di Paris. Masih pada tingkatan menteri, Irene Montero yang menjabat Menteri Kesetaraan Spanyol juga positif COVID-19.

Tak sampai di situ, suami Irene yang menjabat Menteri Hak Sosial dan Wakil Perdana Menteri Spanyol, Pablo Iglesias juga ikut terinfeksi COVID-19.

Bagaimana dengan Indonesia? Sejumlah pejabat Indonesia juga telah dinyatakan positif mengidap COVID-19. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terinfeksi COVID-19 menjadi kabar yang begitu mengejutkan. Menhub kini masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Kemudian, ada Wali Kota Bogor Bima Arya yang dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya Bima Arya ada kegiatan dinas selama 10 hari di Turki dan Azerbaijan.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga memberi pernyataan bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19. Terbaru, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Dia mengaku tidak merasakan gejala sesak napas dan batuk.(okz)

Penulis: -

Baca Juga