Pariwisata Samosir Mulai Bangkit

Inilah sejumlah tempat tempat wisata yang ada di Samosir yang dikunjungi paraawsatawan dari tanggal 01 Januari smapai 12 Januari 2020. Masing masing tempat wisata yang dikunjungi tertera jumlah orang dan pendapatan dari setiap lokasi wisata yang dikunjungi. BP/Timbul Samosir

Samosir-BP: Melalui pesan Whatsapp Kadis Kominfo Rohani Bakkara bahwa Pariwisata Samosir sudah menunjukkan banyak peningkatan hal itu dikatakannya, Selasa (14/01/2020).

Menurut Rohani, terhitung mulai tanggal 01 Januari sampai dengan tanggal 12 Januari 2020 jumlah pengunjung yang datang ke Samosir mencapai 42.041 orang.

Walaupun Tahun Baru 01 Januari telah berlalu namun jumlah pengunjung yang datang untuk wisata masih tetap ada kata Rohani.

Banyaknya jumlah pengunjung yang datang ke Samosir, hal itu sangat banyak dipengaruhi dengan adanya promosi yang dilakukan melalui event. Pada saat event yang dilakukan, para pengunjung sangat banyak memfoto dan berselfi. Hasil dari foto dan selfi, masing nasing akan menshare di media sosial. Baik melalui istgran, Facebook, twiter maupun WA grup tambah Rohani.

Berdasarkan hasil kunjungan para wisatawan yang datang ke Samosir, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Samosir seputaran tanggal (01-12) Januari 2020 mencapai Rp.231.667.000.

Pemerintah Kabupaten Samosir berharap, agar semua lapisan masyarakat melakukan berbagai usaha yang dapat menyumbang bagi perkembangan daerah ini. Dalam hal ini baik pemerintah dan masyarakat yang berdomisili di Samosir juga warga Samosir yang tinggal di perantauan hendaknya bergandengan tangan.

Untuk memajukan Samosir tidak semata mata merupakan tugas pemerintah saja akan tetapi adalah tugas kita bersama. Maka upaya upaya yang dilakukan berbagai pihak demi perkembangan Samosir, hendaknya dipertahankan dan semakin dikembangkan. (BP/TS)

Penulis: -

Baca Juga