Partangiangan Toga Manalu Sektor XII Perumnas Simalingkar Berjalan Hikmat

Medan-BP : Partangiangan Toga Manalu sektor XII Perumnas Simalingkar berjalan dengan hikmat dan lancar. Acara yang dimulai dari pukul 16.00 Wib ini diadakan di rumah R. Sihombing/ G. Br. Manalu, Jalan Nilam Raya No 160 A, Kecamatan Perumnas Simalingkar, Kota Medan, Minggu (11/8/2019) sore.

Sebagai tuan rumah, keluarga R. Sihombing dan G. Br. Manalu menyambut baik para jemaat yang hadir. Keakraban sangat terasa pada mereka saat jemaat memasuki rumah Partangiangan tersebut.

Setelah para jemaat  berada di dalam rumah, partangianganpun di mulai yang diawali dengan nyanyian pujian yang membuat suasana rumah tambah hikmat.

Partangiangan ini dibawakan Pdt. B. Manalu dengan kotbah, " Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang"  ( 2 korintus 5 ayat 17).

" Jadilah orang Kristen yg baru yang dapat melakukan kehendak Allah didalam hidupmu," ucap Pengkotbah Pdt. B. Manalu kepada jemaat.

Pada partangiangan tersebut, turut dihadiri Ketua PTMBB Kota Medan, Ir. Ramein Manalu, Sekjen kota Medan, R. L. Manalu. Ketua PTMBB sektor XII Simalingkar, M.M. Manalu.

Terpisah, Ketua PTMBB sektor XII Simalingkar, M.M. Manalu mengatakan, sangat menyambut baik Partamiangan Toga Manalu, karena dengan adanya Partangiangan tersebut kekompakan marga Manalu bisa terjaga.

" Saya sangat menyambut baik Partangiangan ini, dengan harapan untuk menjaga kekompakan marga Manalu di manapun berada,  terkhusus Manalu yang ada di Sektor XII Simalingkar," ujar Ketua Manalu yang baru menjabat di sektor XII Perumnas Simalingkar itu.

Hal sanada juga diucapkan M. Manalu, salah seorang jemaat prima jaya. " Ini merupakan Doa ucapan syukur toga Manalu kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat yang diterima seluruh keluarga Manalu di manapun berada. Sehingga besar harapan kelak Manalu bisa jadi pemimpin yg dapat diandalkan baik dalam komunitas, adat hingga ke negara tercinta ini," ucapnya dengan tegas. (BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga