PB HMI Dukung Penuh Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

Wakil Sekretaris Jendral PB HMI, Ilham Fadli.

Medan-BP: Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendukung penuh pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera. Pendirian universitas ini dinilai dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Kita sangat mendukung rencana pembangunan universitas itu. Hal ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. Usaha-usaha baru masyarakat seperti rumah kos, rumah makan, jual-beli perlengkapan perkuliahan dan masih banyak lagi usaha yang bisa dibangun jika universitas ini dapat berdiri," ujar Wakil Sekretaris Jendral PB HMI Ilham Fadli, Rabu (19/2/2020).

Wasekjend PB HMI, Ilham Fadli diabadikan bersama Ketum Badko HMI Sumut, M. Alwi Hasbi Silalahi.

Fadli menilai berdirinya universitas di daerah Taput itu dapat mendukung semangat anak-anak muda disana untuk melanjutkan jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Siswa-siswa disana bisa jadi lebih semangat untuk kuliah kan. Selain itu tidak lagi menjadikan kota Medan sebagai destinasi jika kita ingin kuliah di kampus Negeri. Jadi lebih dekat juga bagi masyarakat di sepuratan Taput," jelas Ilham Fadli.

Fadli mengatakan PB HMI akan menyurati Kementrian Pendidikan sebagai dukungan pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya ini.

"Nanti kami akan bantu untuk menyampaikan ke Menteri Pendidikan, supaya universitas ini segera terealisasi. Inikan sesuai program Presiden Jokowi. Untuk mendukung Indonesia Maju, sumber daya manusia harus ditingkatkan dengan membangun fasilitas-fasilitas pendidikan," tandasnya. (red)

Penulis: -

Baca Juga