oleh

Pemkab Langkat Gelar Halal Bihalal Pasca Libur Lebaran

Langkat-BP: Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar acara halal bi halal idul fitri 1440 H, dihari pertama masuk kerja, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (10/6/2019).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin turut hadir bersama unsur Forkopimda dan komponen masyarakat Langkat.

Suasana haru penuh hangat menjadi warna yang syahdu pada acara itu, seluruhnya berkumpul duduk bersama dengan sama rata, tanpa ada batasan jabatan dan pangkat, saling tegur sapa dan berjabat tangan memohon maaf.

Bupati Langkat dikesempatan itu, pada sambutannya, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, serta  mengatakan, bahwa suasana idul fitri membuka pintu maaf, hal itu menjadi kekuatan bagi kita untuk  tetap bersama –sama memberikan yang terbaik, sesuai potensi, posisi dan peran kita masing – masing. Maka dirinya mengajak untuk bersama, menjaga amanah dengan sebaik baiknya,  dan jangan pernah menghiati amanah yang telah Allah berikan.

“Mari  kita tunaikan amanah dengan sebaik-baiknya, karena kelak akan dipertanggung jawabkan,”sebutnya.

Bupati Langkat pun  berkomitmen dalam  kerjanya, bersama Wakil Bupati Langkat untuk membangun Langkat menuju masyarakat maju, sejahtera dan religius, namun dirinya berharap agar adanya partisiasi dari seluruh lapisan masyarakat Langkat.

“Sebab itu semua tidak akan berjalan dengan baik jika masyarakat Langkat tidak memberikan dukungan. Kepada rekan – rekan  legislative, unsur Forkiopimda komandan satuan TNI dan Polri,  saya juag memohon untuk kerja bersama, agar Langkat senantiasa dalam suasana yang kondosif ,”cetusnya.

Ketua DPRD Langkat, Surialam, dikesempatan sama,  mengatakan, sesuai tema acara ini yaitu dengan silahturahmi  dan halal bi halal, kita jalin ukhuwah untuk Langkat yang berkah, dirinya mengharapkan  kepada seluruh elemen masyarakat selalu menjalin silaturahmi yang baik,  untuk menciptakan  Langkat yang damia dan lebih baik lagi.

“Sehingga siapaun yang berada di Langkat, selalu merasa nyaman dan tenang dalam menjalani kehidupannya,”harapnya.

Dikesempatan itu Bupati Langkat didamping Wakil Bupati Langkat  memberikan beasiswa kepada  para peraih prestasi pada cabang tilawah dalam pelaksanan LPTQ  tingkat Provsu tahun 2019, kepada Muammar Fahmi Alwi juara harapan  I tilawah 5 Juzz putra sebesar Rp2 juta, Yusuf Al Buchori juara harapan III tilawah anak – anak putra sebesar Rp 1 juta, T Miftahul Jannah juara harapan III tilawah  1juzz putri sebesar Rp 1juta,  Latifah Ismi juara harapan III  hafiz 30 juzz putri Rp 1 juta.

Turut hadir  unsur Forkopimda,  Sekdakab Langkat, para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD serta Camat se Langkat, ibu TP PKK Langkat dan pimpinan organisasi lainnya, ustad H Samin Pane, ketua MUI Langkat, pengurus Ormas keagamaan,  dan pengurus etnis dan OKP, ketua PWI Langkat dan masyarakat lainnya.(BP/L1)

Komentar

News Feed