Pemkab Langkat Gelar Peringatan Maulid 1441 H

Wabup Langkat H.Syah Afandin foto bersama usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, bertempat di Pendopo Jentra Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (12/12/2019).

Langkat-BP: Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, bertempat di Pendopo Jentra Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (12/12/2019).

Wabup berharap, pada sambutannya, dalam bertugas ASN Pemkab Langkat dapat memaknai peringatan maulid ini, dengan mengedepankan sikap untuk siap melayani dan bekerja sepenuh hati, serta tetap berpedoman kepada aturan ketentuan yang berlaku.

Ingat, hendaklah kita menyadari bahwa kedudukan sebagai ASN merupakan kesiapan untuk memberi ketauladanan dalam bersikap,  serta tuntas dalam bekerja, sebagai wujud pelaksanaan amanah profesi.

Sebagaimana tema peringatan maulid ini, terang Wabup,  yakni keteladanan Rasulullah sebagai inspirasi mewujudkan masyarakat dan aparatur untuk mengukuhkan Langkat sebagai bumi religius.

“Kami juga berharap, seluruh komponen masyarakat Langkat, juga  memiliki tanggung jawab moril untuk  menjaga Langkat sebagai bumi religius,”ungkapnya.

Wabup juga berpesan, kepada perwakilan Badan Kemakmuran Masjid (BKM), bilal mayat, guru TPQ dan MDTA yang menerima bantuan sosial tahun anggaran 2019, maupun bantuan CSR dari PT. Bank sumut, menjadikannya salah satu penyemangat untuk menghadirkan suasana kehidupan yang religius ditengah - tengah masyarakat serta tetap kemakmuran masjid.

Sementara Kabag Kesos, H Syahrizal menyampaikan laporannya,  bahwa kegiatan ini  dilaksanakan sebagai wujud realisasi visi Pmekab Lnagkat than 2019-2024, yakni menjadikan Langkat maju, sejahtera dan religius, melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Sekaligus, sambung Syahrizal, untuk upaya pembinaan mental dan rohani khususnya dijajaran ASN yang tergabung dalam wadah Korpri Kabupaten Langkat.

Dikesempatan itu, juga diserahkan oleh Wabup, bantuan hibah dan bantuan sosial yang terdiri dari bantuan sosial operasional  bagi 25 masjid se Langkat TA 2019 sebesar Rp150 juta yang diterima secara simbolis oleh masjid Asy-Syuhada Stabat. Hibah menunaikan ibadah haji bagi masyarakat teladan tahun pendaftaran 2019 oleh  3 orang bilal mayit. Bantuan sosial kepada 5000 orang guru TPQ sebesar Rp3,750 miliyar, dan kepada 1.719 orang guru MDTA sebesar Rp1.289.250.000. Kemudian bantuan CSR PT. Bank Sumut kepada Masjid Raya Stabat berupa 1 unit mesin genset senilai Rp40 juta dan Masjid Jami’ Al Amin Desa Banyumas Stabat berupa uang Rp50 juta.

Turut menghadiri maulid, ketua dan wakil beserta segenap anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda, Sekdakab Langkat, para kepada OPD Pemkab Langkat, Camat se Langkat, Ketua dan wakil ketua serta pengurus PKK dan DWP Langkat, ketua MUI, kepala cabang Bank Sumut Stabat, pimpinan organisasi agama/masyarakat dan kepemudaan, warga Korpri Langkat dan undangan lainnya. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga