Pemkab Langkat Lepas 214 Mahasiswa PBL FKM USU, Didua Kecamatan

Langkat-BP: Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin memimpin apel penerimaan sekaligus pelepasan 214  mahasiswa PBL (Praktik Belajar Lapangan) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU Medan tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (3/9/2019).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan plakat oleh Wakil Dekan I USU Nurmaini kepada Sekda, kemudian bergantian Sekda juga menyerahkan plakat kepada Wakil Dekan I USU.

Dikesempatan tersebut Sekda didampingi Kadis Kesehatan dr Sadikun, Kabag Tapem Surianto, Kabag Umpel Eka Syahputra Depari, Kabag Humas Mahardika Sastra Nasution dan Kabid Kesmas Dinkes Langkat Hamid Rizal.

Sedang Wakil Dekan I USU didampingi oleh Staf pengajar FKM USU dr Rusmalawaty, Sri Novita Lubis, Evi Naria Staf, Ernawati Nasution,  Eka Lestari dan  Lina Tarigan.

Sekda pada bimbingannya, mengucapkan selamat datang kepada peserta PBL FKM USU, serta  berharap kepada seluruh peserta  PBL agar dapat dengan cepat beradaptasi di lingkungan Langkat yang memiliki berbagai kultur dan budaya sebayak 14 etnis.

“Kami berharap adinda semua, dapat cepat beradaptasi di bumi bertuah ini, agar muda bergaul dan berinteraksi dengan masyarakatnya,”ujarnya.

Selain itu, Sekda juga berharap, agar ilmu yang telah didapat dibangku perkuliahan selama ini, dapat disalurkan dan diajarkan kepada semua lapisan masyarakat tempat pelaksanaan PBL. Sehingga ilmu pengetahuan tersebut, benar – benar  bermafaat dalam kehidupan nyata.

“Laksanakan  aktifitas serta program PBL nya yang sudah terjadwal dengan benar, selain itu tingkatkan kedisiplinan serta bertikah lakulah dengan baik dan sopan kepada masyarakat. Agar tidak menimbulkan persoalan apapun, serta agar apa yang diharapkan dalam pelaksanaan PBL ini dapat tercapai dengan baik,”terangnya.

Wakil Dekan I USU dikesempatan sama, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat atas kerjasamanya, sehingga peserta mahasiswa FKM USU dapat melaksanakan PBL di Kabupaten Langkat. Selanjutnya ia menjelaskan PBL tahun ini dilaksanaan didua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, selama 3 bulan kedepan.

“Atas perhatian Pemkab Langkat ini, kami dari keluarga besar USU terkhusus FKM USU, mengucapakan ribuan terima kasih,”sebutnya. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga