Pemko Sidimpuan Tetapkan Status Siaga Bencana Virus Corona

Walikota Irsan Efendi Nasution SH.

Padangsidimpuan-BP : Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengharapkan adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk tetap melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini telah menjadi masalah nasional bahkan dunia.

"Harapan kami agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah sejalan dengan Pemko Padangsidimpuan yang telah menetapkan Status Siaga Bencana terhadap Covid-19," ungkapnya.

Ditambahkan Irsan bahwa terkait Status Siaga ini, warga tidak perlu panik namun tetap waspada dengan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan dengan Anti Septik Standard sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, ungkap Walikota, Sabtu (21/3-2020).

Selanjutnya Walikota mengharapkan agar masyarakat untuk sementara menghindari tempat-tempat keramaian sebagaimana anjuran Pemerintah Pusat untuk melakukan social distancing, lebih banyak berdiam diri dirumah dan kalaupun keluar rumah hanya untuk urusan-urusan yang sangat penting

"Tunda seluruh perjalanan keluar dari Kota Padangsidimpuan, walaupun hingga saat ini Kota Padangsidimpuan masih dalam posisi negatif penyebaran Covid-19 dan kondisi ini harus tetap dijaga," tegasnya.

Dikatakan Irsan juga bahwa bila ada warga masyarakat yang mengalami gejala batuk, demam dan flu agar segera mengunjungi Fasilitas Kesehatan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

"Kepada semua pihak kami mohon untuk tidak menyebarkan berita hoax yang belum terkonfirmasi dengan benar khususnya terkait Virus Corona," tegasnya.

Terakhir Irsan menjelaskan bahwa Gugus Tugas kita termasuk Stakeholders atau pemangku kepentingan dan Forkopimda Kota Padangsidimpuan saat ini sedang melakukan upaya dan ikhtiar antisipasi dalam mencegah Covid-19.

"Namun pemerintah tidak dapat melakukan itu bila tanpa dukungan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Padangsidimpuan ini dari penyebaran Virus Corona ini," tandasnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga