oleh

Pengajian Akbar Bangun Purba Tepung Tawar 5 Calhaj dan Santuni Yatim Piatu

Medan-BP: Pengajian akbar kaum ibu Desa Cimahi bersama kepala Desa Suwardi  Kecamatan Bangun Purba melakukan tepung tawar kepada 5 orang calon jemaah haji tahun 2019 dan menyantuni anak yatim piatu berlangsung  di Desa Cimahi, baru-baru ini.

Acara berlangsung cukup khidmat dihadiri masyarakat serta undangan dari beberapa Desa Se-Kecamatan Bangun Purba. Sementara Sekcam Bangun Purba terlihat ikut melakukan tepung tawar dan menyantuini anak yatim piatu tersebut.

Kepala Desa Cimahi Kecamatan Bangun Purba Suwardi pada kesempatan itu menyebutkan, kegiatan tepung tawar jemaah haji dan santunan terhadap para yatim piatu, setiap tahun rutin dilaksanakan dan sudah menjadi kelnder tetap setiap tahunnya di daerah tersebut.

“Dengan digelarnya acara ini semakin mendekatkan tali silaturahmi antara  ibu pengajian, perangkat pemerintahan dan masyarakat di daerah ini,” imbuh Suwardi yang diamini oleh masyarakat dan undangan yang memadati lokasi acara sejak pagi hari.

Sekcam Bangun Purba saat menyantuni anak yatim piatu. BP/erwan

 

Penyelenggaraan acara ini, jelas Suwardi ini, juga dilakukan bergantian di setiap Desa Se Kecamatan Bangun Purba. “Kita harapkan jemaah haji yang berangkat tahun ini dapat menjadi haji Mabrur dan di Ridhoi Allah SWT sehingga dapat selamat hingga pulangnya kembali ke tanah air dari tanah Suci Makkah Alkaromah.Amin,” jelas Suwardi.

Sedangkan kepada para yatim piatu, Suwardi berpesan agar santunan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Jangan dinilai dari jumlahnya, tetapi pemberian itu dari niat tulus dan hati yang ikhlas untuk kebersamaan dan saling berbagi. (BP/EI)

Komentar

News Feed