oleh

Perhimpunan Tionghoa Minta Jokowi Fokus SDM Jika Kembali Terpilih Jadi Presiden

Jakarta-BP: Presiden Jokowi menerima Pengurus Pusat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Pertemuan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam pertemuan, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto memberikan masukan kepada Jokowi terkait pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). INTI menginginkan SDM masyarakat Indonesia ditingkatkan sehingga bisa bersaing di tingkat dunia.

“Seandainya Tuhan mengizinkan Pak Jokowi untuk dua periode, yang harus lebih difokuskan daya saing manusia Indonesia sehingga lebih unggul. Selama ini kelihatannya dalam bahasa sederhana dikatakan cengeng,” kata dia.

Teddy menyebut, Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia melimpah. Namun, karena SDM masih rendah akibatnya SDA yang ada tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

“Jadi saya hanya menitipkan pesan itu karena INTI sendiri sekarang juga sedang menyiapkan kader-kader. Kita sadar bahwa apa yang sekarang ada hanya lah bakat alam dan bagaimana bakat alam ini bisa dikelola,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Umum INTI, Puy sudarto melaporkan, pihaknya akan menggelar Jalan Pagi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Minggu (9/12). Acara tersebut juga menghadirkan pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi dan Agung Sedayu.

“Nanti yang hadir Pak Budi Karya akan memimpin warga-warga di daerah Pantai Indah Kapuk di Ancol Barat. Warga akan berkumpul jam 09.30 WIB di Pantai Indah Kapuk,” jelasnya.

 

(Merdeka) BP/JP

Komentar

News Feed