Personel Polres Labuhanbatu Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja

Personel Polres Labuhanbatu saat melaksanakan pengamanan ibadah di gereja HKBP Rantauprapat, Labuhanbatu. Minggu (16/2/2020).

Labuhanbatu-BP: Personel Polres Labuhanbatu setiap minggunya melaksanakan pengamanan ibadah di gereja gereja yang ada di Rantauprapat Labuhanbatu.

Pantauan awak media disalah satu Gereja di Kota Rantauprapat yakni Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XXVI Labuhanbatu Ressort Rantauprapat ada beberapa orang personel Polres Labuhanbatu yang berjaga melaksanakan pengamanan bagi para Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah.

Usai ibadah Pdt Charly E.Silalahi,SH,M.Div Ketika dikonfirmasi Harian Batak Pos.com Minggu (16/02/2020) mengatakan bahwa dengan adanya pengamanan dari pihak Polres Labuhanbatu sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi semua gereja dan jemaat yang beribadah.

"Mereka pun sudah kordinasi kepada pihak gereja melalui Sintua untuk melakukan pengamanan dan kita pun senang dengan kehadiran kepolisian untuk mengamankan jemaat yang sedang beribadah setiap minggunya. Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman,"ujarnya Charly.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Sik MH ketika diminta tanggapannya terhadap adanya personil Polres Labuhanbatu yang melaksanakan pengamanan di gereja gereja pada saat beribadah setiap hari Minggu Kapolres merespon dengan baik kegiatan tersebut.

"Polres Labuhanbatu selalu mengamankan giat agama untuk menjamin rasa aman masy arakat dalam melaksanakan giat ibadah,," kata Kapolres. (BP/PN)

Penulis: -

Baca Juga