oleh

Pertama Kali Naik MRT, Prabowo: Seperti di Luar Negeri

Jakarta-BP : Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan Joko Widodo hari ini. Keduanya bertemu di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus dan bersama-sama menaiki moda transportasi baru Jakarta itu, menuju ke stasiun MRT Senayan.

Tidak sampai 10 menit, keduanya tiba di Stasiun Senayan. Kemudian Prabowo-Jokowi melanjutkan perjalanan ke Mal Fx Sudirman dengan berjalan kaki.

Setelah menggunakan MRT, Prabowo pun memuji moda transportasi terbaru Indonesia tersebut.

“Rasanya seperti di luar negeri,” kata Prabowo singkat seperti dikutip dari laman cnnindonesia.com, Sabtu (13/7/2019).

Sebelumnya, Jokowi mengatakan memang sengaja mengajak Prabowo untuk bertemu di MRT. Prabowo mengakui dirinya belum pernah menaiki transportasi bernama Ratangga tersebut.

“Hari ini sebagaimana kita sudah saksikan saya dan pak Joko Widodo bertemu di atas MRT. Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT. Saya terima kasih luar biasa,” ujar Prabowo.

Prabowo secara gamblang mengaku bangga dengan MRT milik Indonesia. Terlebih saat ia menggunakannya sebagai sarana bertemu dengan Jokowi.

“Saya terima kasih pak luar biasa. Kita bangga Indonesia punya MRT yang bisa bantu. Walaupun pertemuan ini seolah-olah tidak formal. Tapi saya kira ini punya dimensi dan arti yang sangat penting,” jelas dia.

Jokowi-Prabowo kemudian makan siang bersama di Sate Khas Senayan, Mal Fx Sudirman, Jakarta Selatan. Keduanya makan bersama kira-kira selama satu jam.

Setelahnya, Prabowo pulang terlebih dahulu. Berselang tak terlalu lama, Jokowi pun memilih pulang.

Dalam pertemuannya, Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi sebagai Presiden terpilih. Prabowo juga mengatakan bakal membantu Jokowi baik sebagai pendukung maupun sebagai pelaku kritik dan membangun.

Komentar

News Feed