Plt Walikota Jalin Sitaruhmi di Masjid Hidayatul Muslimin

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat Safari Maghrib di Masjid Hidayatul Muslimin, Jalan Bersama, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (13/12).BP/erwan

Medan-BP: Upaya membangun jembatan hati dan tali silaturahmi dengan warga terus dilakukan Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi lewat Safari Maghrib di Masjid Hidayatul Muslimin, Jalan Bersama, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (13/12).

Di masjid yang tengah dalam proses pembangunan tersebut, usai Shalat Maghrib berjamaah, Akhyar juga menyerahkan bantuan Pemko Medan sebesar Rp. 40 juta kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Hidayatul Muslimin Ustadz Amhar Nasution. Diharapkan, bantuan tersebut dapat mempercepat penyelesain masjid sehingga masyarakat dapat beribadah dan melakukan aktifitas keagamaan lainnya dengan tenang dan nyaman.

Dihadapan para jamaah yang hadir, Plt Wali Kota mengaku saat ini Pemko Medan tengah gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, warga juga diajak untuk mewadahi sampahnya masing-masing agar tidak berantakan dan mengotori lingkungan. Dengan begitu, Plt Wali Kota optimis, Medan bersih sampah bukanlah mimpi.

"Kami juga mengajak seluruh warga untuk peduli pada kebersihan lingkungannya. Terlebih saat ini, kita terus gencar mengkampanyekan pengurangan plastik dalam aktifitas sehari-hari sebagai upaya mengurangi volume sampah plastik di Kota Medan. Jika semua warga memiliki kepedulian yang tinggi, niscaya Kota Medan akan menjadi rumah yang bersih, asri dan nyaman bagi siapa saja," bilangnya didampingi Kabag Agama Adlan dan Camat Medan Tembung Ahmad Barli.

Dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa dan para kepling, Plt Wali Kota selanjutnya mengajak warga untuk memerangi narkoba. "Narkoba adalah musuh kita bersama. Untuk itu selaku orang itu, kita punya peran untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita dari narkoba. Ajak mereka beribadah, ajarkan mereka hal-hal baik sehingga terjauh dari perilaku menyimpang," pesannya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Hidayatul Muslimin Amhar Nasution atas nama seluruh jamaah dan warga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan. "Bantuan yang diberikan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknnya. Semoga Allah SWT memberkahi silaturahmi kita serta kami doakan Bapak Plt Wali Kota agar senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam bekerja untuk Kota Medan," ujar Ustadz Amhar. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga