Plt Walikota Nara Sumber Talkshow Interaktif

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi menjadi narasumber talkshow interaktif di Radio Kiss Fm Medan di Jalan Cut Nyak Dien, Kamis (6/2). BP/erwan

Medan-BP: Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi menjadi narasumber talkshow interaktif di Radio Kiss Fm Medan di Jalan Cut Nyak Dien, Kamis (6/2). Tujuannya ingin memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Kota Medan mengenai program yang saat ini tengah menjadi fokus Pemko Medan yakni #yokbikincantikmedan, dimana program tersebut merupakan sebuah gerakan dan ajakan yang melibatkan partisipasi seluruh masyarakat Kota Medan untuk mempercantik Kota Medan.

Menurut Akhyar, program #yokbikincantikmedan merupakan usulan atau inisiatif dari generasi millenial Kota Medan yang disampaikan ke dirinya dan ini merupakan gerakan untuk membuat Kota Medan lebih cantik lagi kedepannya. Akhyar juga mengatakan Kota Medan dibanding kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia, memiliki fasilitas yang tidak kalah bagusnya, hanya memang Kota Medan memiliki sedikit kelemahan.

“Kelemahan yang dimiliki masyarakat Kota Medan sebenarnya hanya masalah sepele yakni minimnya partisipasi yang dimiliki masyrakat Kota Medan untuk ikut bersama memajukan Kota Medan. Program #yokbikincantikmedan ini merupakan salah satu metode untuk mengajak masyarakat Kota Medan mau ikut serta berpartisipasi terutama dalam masalah kebersihan,” kata Akhyar.

Lebih lanjut Akhyar juga menjelaskan salah satu hal yang dapat dilakukan masyarakat Kota Medan untuk ikut serta dalam program #yokbikincantikmedan tersebut adalah dengan saling bergotong royong. Bergotong royong disini adalah menjaga kebersihan, salah satunya dengan membuang sampah dan mewadahi sampah, sehingga para petugas dapat dengan mudah mengangkut sampah tersebut.

“Partisipasi yang dapat dilakukan bisa salah satunya dalam hal gotong royong. Gotong royong ini dalam arti jangan membuang sampah sembaranagn serta mewadahi sampah. Selain itu juga kita harus peduli terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal kita. Sebab, sebuah kejahatan tidak bisa cuman dilihat saja tetapi kita harus melawannya,” jelas Akhyar.

Disamping itu, Akhyar juga mengungkapkan ketika dirinya hendak  menuju ke Kiss FM, Ia masih melihat adanya masyarakat yang masih membuang sampah disembarang tempat dan sampah tersebut juga tidak diwadahinya yang menyebabkan sampah tersebut berserakan hingga ke jalanan. Hal itu merupakan masalah yang tengah dihadapi. Maka dari itu #yokbikincantikmedan untuk dapat menimbulkan kesadaran bersama.

“Sederhana yang perlu dilakukan, ayo setiap masyarakat Kota Medan wadahilah sampah kalian  masing-masing, jangan diserak kemana-mana. Tugas pemerintah hanya mengangkut dan mentransfer sampah yang telah diwadahi ketempat pembuangan akhir,  jangan dibuang ke sungai ataupun ke parit. Kita hanya perlu melakukan hal yang sederhana tetapi memiliki dampak yang luar biasa untuk Kota Medan,” tegas Akhyar. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga