Polisi Bingung Lucinta Luna Ditahan di Sel Laki-laki atau Perempuan?

Lucinta Luna. Foto/ist

Jakarta-BP: Polres Metro Jakarta Barat, belum bisa menentukan menahan tersangka Lucinta Luna alias LL alias Muhammad Fatah di sel perempuan atau laki-laki, karena masih menunggu surat putusan dari pengadilan terkait perubahan gender atau jenis kelamin yang akan diserahkan pengacaranya ke penyidik.

Sementara ini, Lucinta ditahan di ruangan khusus, di Mapolda Metro Jaya.

"Ditahan di mana, sel laki-laki atau perempuan? Sementara kita taruh di ruangan khusus di Polda," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Audie Latuheru, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, penyidik masih menunggu pengacara Lucinta untuk membawa surat dari pengadilan. Sebab, berdasarkan keterangan, sudah ada putusan dari pengadilan kalau Lucinta mengubah gendernya.

"LL ini siapa, memang betul LL ini publik figur. Di dalam KTP-nya tertera yang bersangkutan ini adalah perempuan, paspornya laki-laki. Tapi kita harus punya dasar, terkait pertanyaan teman-teman (ditahan di sel mana?). Keterangan dari pengacaranya dan yang bersangkutan sudah ada putusan pengadilan. Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan seperti apa yang teman-teman tanyakan," ungkap Yusri.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat, menangkap Lucinta Luna dan tiga rekannya berinisial HD (35), DAA (35) dan NHAM (22), di Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020). Polisi menyita dua butir diduga ekstasi di dalam keranjang sampah, serta tujuh pil riklona dan lima butir tramadol -obat golongan psikotropika- di dalam tas Lucinta.

Penyidik telah menetapkan Lucinta sebagai tersangka karena berdasarkan hasil tes, urinenya mengandung benzo yang masuk dalam golongan psikotropika.

Penulis: -
Sumber: Beritasatu

Baca Juga