Saat Ramadan, Pemerintah Pastikan Corona Tak Ganggu Ibadah Tarawih dan Buka Puasa

Menag Fachrul Razi di Masjid Istiqlal. Foto: ist

Jakarta-BP: Bulan Ramadan lebih kurang satu bulan lebih lagi. Meski terdeteksi beberapa kasus virus Corona di Indonesia, pemerintah memastikan kegiatan salat tarawih dan buka puasa bersama tetap bisa dilakukan di masjid-masjid seperti tahun sebelumnya.

"Kami sepakat Ramadan, tarawih maupun buka puasa bersama tetap kita adakan sebagaimana biasa kecuali ada perubahan-perubahan situasi yang membuat situasi menjadi sangat jelek, mudah-mudahan tidak terjadi," kata Menteri Agama, Fachrul Razi, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Jika dalam situasi genting, katanya, pemerintah akan mengambil langkah-langkah terbaik.

"Kami garis bawahi bahwa sementara waktu ini sampe ada perubahan dan mudah-mudahan enggak ada perubahan Salat Tarawih maupun salat berjemaah lainnya dan juga buka puasa bersama tetap kita jalankan sebagaimana mestinya," ungkap Fachrul.

Seperti diketahui, pemerintahan Singapura menutup sementara sejumlah masjid untuk dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona. Penutupan dilakukan lebih kurang lima hari ke depan. (mdk)

Penulis: -

Baca Juga